Fisiohome

Cara Melamar Kerja Fisioterapis Profesional dan Keuntungannya

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Sebelum bekerja, maka Anda wajib tahu bagaimana tata cara melamar kerja fisioterapis profesional. Sebab, fisioterapis menjadi salah satu bidang pekerjaan yang cukup menjanjikan. Maka tidak heran jika beberapa orang mengambil pekerjaan ini sebagai pilihan pekerjaan tetap.

Tugas seorang fisioterapis ini memang tidak mudah. Tugas utamanya yakni merehabilitasi tulang, otot, persendian, hingga saraf manusia. Memang menjadi seorang fisioterapis profesional tidak mudah. Sehingga prospek kerja sebagai fisioterapis ini sangat terbuka lebar.

Menghitung Estimasi Prospek Kerja Fisioterapis Profesional

Memang masih banyak orang yang mengalami masalah di bagian tulang, persendian, hingga saraf. Beberapa dokter memang menyarankan untuk menggunakan jasa fisioterapi untuk menghindari tahapan pembedahan atau operasi.

Pasalnya pemberian fisioterapi pada beberapa organ manusia ini sangat efektif. Hasilnya pun bisa Anda rasakan hanya dalam beberapa hari setelah pemberian rehabilitasi pada organ yang bermasalah.

Mengingat banyaknya permintaan tindakan non-operasi dengan jalur fisioterapi, maka hal tersebut membuka peluang untuk usaha. Anda bisa melamar kerja fisioterapis profesional. Bahkan Anda bisa berkesempatan untuk berkarir di luar negeri.

Memang di Indonesia sendiri perkembangan dunia fisioterapi masih cukup sedikit. Bahkan fisioterapis yang memiliki gelar Sarjana pun cukup sedikit. Hal ini disebabkan karena tidak adanya pembelajaran untuk menjadi seorang fisioterapis profesional.

Hanya saja, tempat-tempat fisioterapi terpercaya seperti Fisiohome ini selalu kebanjiran “pasien”. Hal ini menandakan bahwa prospek kerja sebagai seorang fisioterapis profesional sangat terbuka lebar.

Bahkan di luar negeri, seperti Amerika Serikat dan Australia ini memang mencari seseorang yang berprofesi sebagai fisioterapis profesional. Pasalnya masyarakat di dua Negara tersebut lebih menyukai berkonsultasi dengan fisioterapis profesional dibadingkan memilih operasi.

Tercatat, angka pertumbuhan klinik fisioterapi di Amerika Serikat dan Australia kini sebesar 24%. Dan angka tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan tajam di setiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa prospek kerja sebagai seorang fisioterapis ini sangat terbuka lebar.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang fisioterapi ini bisa mencoba untuk melamar kerja. Ada beberapa tahapan yang wajib Anda ketahui ketika ingin melamar kerja sebagai seorang fisioterapis profesional.

Baca juga tentang : Inilah Prospek Kerja Jurusan Kuliah Fisioterapi Wajib Diketahui

Tahapan untuk Bisa Melamar Kerja Fisioterapis Profesional

Mengingat prospek kerja yang sangat menjanjikan, maka Anda perlu mengetahui bagaimana tahapan untuk mendapat predikat fisioterapis profesional. Sebab masih banyak fisioterapis yang hanya bisa menangani keluhan pasien.

Sedangkan mereka tidak memahami bagaimana cara menjadi seorang fisioterapis profesional. Dengan begitu, para fisioterapis tidak mendapat kepercayaan dari pasien karena kurang memberikan pelayanan yang profesional.

Tercatat ada beberapa tahapan bagi Anda yang ingin mendapatkan predikat sebagai fisioterapis profesional. Tahap pertama, Anda wajib memiliki pengetahuan tentang ilmu fisioterapi.

Hal tersebut dibuktikan dengan kepemilikan gelar, mulai dari D1 hingga S1 pendidikan ilmu fisioterapi. Jika Anda lulus S1, maka mendapatkan gelar S.Ft. Tahap kedua, Anda wajib menyelesaikan program studi profesi fisioterapi sekitar 1,5 tahun.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan STR (Surat Tanda Registrasi) sebagai fisioterapis profesional. Dan jika telah mendapatkan STR, maka Anda dapat melamar kerja di berbagai instansi rumah sakit maupun klinik fisioterapi terpercaya di Indonesia.

Tahap ketiga, setiap fisioterapis profesional wajib menjunjung sopan santun dalam memberikan pelayanan kepada klien. Sebab memberikan rasa nyaman terhadap pasien menjadi salah satu kunci untuk kerja fisioterapis profesional.

Maka dari itu, Anda wajib menjaga sopan santun ketika memberikan treatment fisioterapi kepada pasien. Dengan begitu, pasien akan kembali ke tempat Anda ketika mengalami masalah pada tulang, otot, persendian, hingga saraf.

Keuntungan Melamar Kerja Fisioterapis Profesional di Indonesia

Selain prospek kerja yang sangat menggiurkan, ternyata ada beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan sebagai seorang fisioterapis. Di Indonesia sendiri, profesi ini memang cukup mendatangkan cuan melimpah.

Sehingga banyak orang mulai melirik profesi sebagai fisioterapis profesional. Oleh sebab itu, ini dia ragam keuntungan dengan melamar kerja fisioterapis profesional di Indonesia. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Prospek Kerja yang Cerah

Keuntungan pertama, prospek kerja sebagai seorang fisioterapis profesional memang sangat cerah. Jenjang karir sebagai fisioterapis juga cukup terbuka lebar. Bahkan Anda berkesempatan sebagai konsultan terapis di rumah sakit ternama di Indonesia.

Selain itu, Anda juga berpeluang untuk jenjang karir ke luar negeri. Beberapa rumah sakit di luar negeri ini membutuhkan tenaga fisioterapis profesional. Oleh karena itu, Anda bisa mempelajari ilmu fisioterapi untuk mencoba fisioterapis terpercaya.

2. Mampu Mengeksplore Berbagai Bidang Kesehatan

Keuntungan kedua, para fisioterapis profesional ini memiliki kesempatan untuk menngeksplore berbagai bidang kesehatan. Bahkan Anda bisa mencoba untuk melamar kerja fisioterapis profesional untuk tenaga penyuluh kesehatan desa.

Selain itu, Anda bisa juga menjadi seorang fisioterapis untuk klub sepak bola Indonesia. Dan juga dapat menjadi fisioterapis hewan. Hanya saja, Anda wajib mengambil studi fisioterapi profesi sesuai bakat serta minat.

3. Memiliki Beragam Keterampilan dan Skill

Keuntungan ketiga, fisioterapis profesional ini tentu memiliki beragam keterampilan dan skill. Selain mampu merehabilitasi berbagai organ manusia, Anda juga dituntut untuk dapat memiliki skill dalam berkomunikasi hingga mampu menganalisa pasien.

Dengan memiliki skill berkomunikasi dan analisa pasien, maka Anda bisa memberikan rasa nyaman ketika memberikan ketika melakukan penanganan kepada pasien. Dengan begitu, keluhan kesehatan pasien bisa tertangani dengan benar.

Baca juga tentang : Konsultasi Fisioterapis Yang Wajib Orang Tua Lakukan

Tata Cara Melamar Kerja Fisioterapis Profesional

Bagi Anda yang telah menyelesaikan tahapan studi hingga mencapai fisioterapi profesi, maka bisa langsung bekerja di rumah sakit atau klinik kesehatan. Hanya saja, masih banyak fisioterapis yang bingung bagaimana tahapan untuk melamar kerja.

Pasalnya fisioterapis adalah profesi yang banyak dibutuhkan oleh rumah sakit atau klinik kesehatan, maka proses melamar kerja memang tidak terlalu sulit. Untuk itu, ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui ketika berencana melamar kerja di rumah sakit maupun klinik kesehatan.

Tahap pertama, maka silahkan Anda mengetahui rumah sakit atau klinik kesehatan tujuan. Silahkan lakukan profiling untuk mengetahui kualitas tempat kerja sebagai fisioterapis. Sehingga Anda tidak salah pilih dalam memilih tempat kerja nantinya.

Tahap kedua, segera membuat lamaran kerja untuk posisi sebagai fisioterapis profesional. Anda juga bisa melampirkan daftar riwayat hidup sebagai pertimbangan untuk pelamar kerja fisioterapis profesional.

Tahap ketiga, Anda bisa melampirkan ijazah pendidikan terakhir sebagai bahan pertimbangan tempat kerja. Selain itu, Anda dapat melampirkan sertifikat-sertifikat penunjang di bidang fisioterapis.

Dengan begitu, kesempatan untuk diterima sebagai fisioterapis di rumah sakit maupun klinik kesehatan semakin terbuka lebar. Bagi Anda yang sedang mencari klinik fisioterapi yang menyediakan terapis profesional, maka dapat menghubungi Fisiohome.

Ya, Fisiohome ini melayani berbagai layanan fisioterapi agar organ tubuh tetap sehat. Tidak perlu khawatir, tenaga fisioterapi Fisiohome ini sangat profesional, terampil, dan cekatan. Sehingga semua masalah kesehatan bisa teratasi hingga sembuh.

Bagi Anda yang berminat menggunakan jasa Fisiohome, maka bisa langsung datang langsung atau silahkan menghubungi layanan customer service kami di nomor +62 882-9874-5399.

Sebagai pasien, tentu Anda ingin mendapatkan servis terbaik dari fisioterapi profesional. Untuk itu, ketahui bagaimana tahapan-tahapan hingga mengetahui cara melamar kerja fisioterapis profesional yang memiliki prospek menggiurkan.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Jasa Fisioterapi Datang ke Rumah untuk Sakit Lutut

Sekarang bagi Anda yang butuh jasa fisioterapi datang ke rumah hanya perlu menjentikkan jari saja. Sehingga bagi Anda yang khususnya membutuhkan perawatan tersebut tidak perlu

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Selatan Terbaik untuk Atelektasis

Fisioterapi Tangerang Selatan merupakan pilihan terbaik untuk menyembuhkan atelektasis. Ini merupakan penyakit yang berbahaya dan bisa saja mengancam jiwa, bahkan untuk semua kalangan usia. Lebih

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan