Fisiohome

Inilah Teknik Pengobatan Cedera Arthritis dengan Fisioterapi

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Tercatat ada beberapa teknik pengobatan cedera arthritis. Ya, cedera ini menyebabkan pembengkakan serta nyeri di beberapa bagian sendi maupun tulang manusia. Rata-rata, penyebab cedera arthritis ini disebabkan karena bertambahnya usia.

Namun ada beberapa faktor yang membuat cedera ini semakin parah. Jika tidak segera ditangani oleh ahli dan profesional, maka kondisi persendian dan tulang Anda semakin membengkak. Salah satu cara untuk menyembuhkan cedera ini dengan langkah fisioterapi.

Penyebab Munculnya Cedera Arthritis pada Persendian atau Tulang

Umumnya seseorang yang menderita cedera ini tidak merasakan gejala berat. Hanya saja, Anda akan merasa sakit di bagian persendian atau tulang tertentu. Sehingga menganggap hal tersebut tidak berbahaya.

Jika Anda biarkan dalam jangka waktu yang lama, maka arthritis ini bisa berakibat fatal. Anda akan mengalami pembengkakan yang dapat menimbulkan rasa sakit tidak tertahankan. Sehingga Anda bisa ke fisioterapi yang mengetahui teknik pengobatan cedera arthritis.

Namun sebelum itu, Anda wajib tahu apa saja yang menyebabkan cedera arthritis ini. Penyebab pertama yaitu jaringan tulang yang mengalami peradangan. Sehingga terjadi gangguan fungsi sendi hingga menyebabkan pembengkakan.

Penyebab kedua, faktor usia yang tidak muda lagi membuang fungsi persendian menurun. Jika terjadi penurunan fungsi sendi, maka sangat rawan terjadi peradangan di beberapa otot dan tulang. Alhasil Anda rentan mengalami cedera arthritis ketika memasuki usia senja.

Penyebab ketiga, adanya keturunan genetik yang memiliki riwayat cedera arthritis. Jika memang ada faktor genetik, maka risiko mengalami cedera ini semakin besar. Untuk itu, ketahui teknik pengobatan cedera arthritis pada ahlinya, seperti dari Fisiohome.

Penyebab keempat, terlalu sering mengerjakan pekerjaan berat juga bisa menyebabkan cedera ini. Sebab otot dan persendian terpaksa melakukan pekerjaan berat karena terlalu seringnya Anda beraktivitas.

Jika tidak mengurangi aktivitas, maka dikhawatirkan dapat memperburuk cedera tersebut. Dan risiko yang harus Anda hadapi bisa berupa mati rasa atau kaku di bagian persendian maupun tulang.

Dan cara mengatasi keluhan pembengkakan pada persendian dan tulang ini dengan fisioterapi. Dan ada beberapa teknik fisioterapi yang sangat manjur untuk mengatasi cedera arthritis ini.

Gejala-Gejala yang Menunjukkan Seseorang Mengalami Cedera Arthritis

Memang beberapa orang belum mengetahui bahwa sedang menderita cedera arthritis. Pasalnya gejala cedera ini hampir mirip dengan penyakit bengkak biasa. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui gejala yang menunjukkan seseorang mengalami cedera pembengkakan sendi.

Gejala pertama, Anda akan mengalami rasa nyeri dari skala ringan hingga berat. Tergantung apakah sendi membengkak atau tidak. Gejala kedua, Anda akan merasakan kaku pada bagian persendian yang terlihat membengkak.

Rasa kaku tersebut membuktikan bahwa cedera ini masuk ke tahap kategori sedang. Untuk itu, Anda bisa memeriksakan diri menggunakan teknik pengobatan cedera arthritis agar bisa sembuh total.

Gejala ketiga, munculnya ruam kemerahan pada permukaan kulit. Munculnya ruam merah ini terjadi di bagian yang mengalami pembengkakan. Sebab ruam tersebut muncul karena adanya pendarahan pada sendi atau otot.

Gejala keempat, Anda akan mengalami kesulitan bergerak karena rasa sakit atau nyeri tak tertahankan. Jika Anda mengalami empat gejala tersebut, maka segera datangi fisioterapi untuk menyembuhkan cedera tanpa efek samping berbahaya.

Daftar Teknik Pengobatan Cedera Arthritis dengan Fisioterapi

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa teknik pengobatan yang bisa dilakukan agar cedera arthritis bisa tertangani. Salah satunya dengan melakukan fisioterapi. Ada beberapa teknik fisioterapi yang bisa menyembuhkan cedera tersebut tanpa meninggalkan trauma.

Agar segera sembuh, maka ketahui daftar teknik pengobatan cedera arthritis menggunakan teknik fisioterapi. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Kompres Hangat atau Dingin

Teknik pengobatan cedera arthritis pertama yakni melakukan kompres hangat atau dingin. Teknik ini merupakan cara yang sederhana namun sangat efektif untuk meredakan cedera ini. Caranya dengan menaruh handuk panas maupun dingin pada bagian yang membengkak.

Anda harus melakukan kompres hangat atau dingin secara teratur. Uniknya, teknik ini sangat efektif untuk menyembuhkan cedera arthritis akut.

2. Teknik TENS (Stimulasi Listrik)

Teknik kedua yaitu TENS atau stimulasi listrik. Teknik pengobatan cedera arthritis ini mampu mengurangi pembengkakan pada bagian persendian maupun tulang yang membengkak.

Teknik ini sangat sederhana. Terapis akan mengaliri listrik pada persendian yang membengkak. Agar cepat sembuh, maka Anda harus rutin melakukan teknik TENS minimal satu kali dalam dua minggu.

3. Teknik Hidroterapi

Teknik ketiga adalah hidroterapi. Teknik ini memanfaatkan air guna merelaksasi otot serta persendian tubuh. Oleh sebab itu, penderita cedera arthritis ini bisa mencoba hidroterapi sebagai salah satu fisioterapi yang efektif.

Agar bisa mendapat hasil yang maksimal, maka Anda wajib melakukan terapi hidroterapi secara rutin. Minimal hidroterapi ini sekitar satu kali dalam dua minggu agar meringankan cedera.

Tips Menerapkan Teknik Pengobatan Cedera Arthritis

Agar fisioterapi berhasil, maka ada beberapa tips jitu guna cedera ini segera sembuh. Sebab pengobatan yang tidak rutin dapat menyebabkan cedera ini muncul kembali. Dan Anda pun semakin parah.

Untuk itu, terapkan tips-tips yang kami bagikan agar pembengkakan akibat cedera ini bisa sembuh total. Tips pertama, jangan terlalu stres atau kurangi rasa cemas ketika sedang melakukan pengobatan pada cedera arthritis.

Jika terlalu cemat atau stres, maka persendian, otot, serta tulang semakin kaku. Oleh karena itu, kurangi stres dan cemas agar pengobatan fisioterapi ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Tips kedua, jangan terlalu lama duduk ketika melakukan pengobatan. Sebab duduk terlalu lama bisa menyebabkan peredaran darah terganggu. Sehingga cedera arthritis akan semakin parah.

Untuk itu, Anda bisa langsung saja menemui terapis yang melayani fisioterapi guna mengatasi cedera arthritis. Dengan begitu, cedera tersebut bisa sembuh total tanpa efek samping yang berbahaya.

Mencari Fisioterapi yang Paham Teknik Pengobatan Cedera Arthritis

Bagi Anda yang sedang mencari jasa fisioterapi terpercaya dan berpengalaman, maka dapat menghubungi Fisiohome. Ya, kami merupakan penyedia jasa layanan fisioterapi untuk berbagai jenis penyakit maupun cedera, termasuk cedera arthritis.

Tak perlu khawatir, terapis yang kami sediakan ini mengalami pengalaman dan terpercaya untuk mengobati berbagai penyakit maupun cedera. Dengan satu kali layanan fisioterapi, maka cedera yang Anda alami bisa diminimalisir.

Di Fisiohome, segera layanan tentu dibantu dengan menggunakan perlengkapan canggih. Dengan begitu, diagnosis penyakit dan proses penyembuhannya pun sangat steril. Untuk harga layanan fisioterapi pun juga cukup terjangkau.

Besarnya biaya juga tergantung pilihan layanan yang Anda pilih. Maka tak heran jika tempat kami selalu ramai dengan pasien. Bagi Anda yang ingin berkonsultasi maupun pemesanan layanan fisioterapi, maka bisa hubungi customer service dari Fisiohome.

Anda bisa terhubung dengan kami melalui sambungan telepon atau WhatsApp di nomor telepon atau WhatsApp di nomor +62 882-9874-5399. Dan kemudian, customer service akan menjelaskan kepada Anda tentang jenis layanan dan biaya jasa.

Ketika muncul rasa nyeri dan bengkak di persendian atau tulang, maka Anda tidak boleh menganggap enteng. Sebab ada risiko berbahaya dari cedera tersebut. Sebagai langkah penyembuhan, maka segera hubungi Fisiohome yang menguasai teknik pengobatan cedera arthritis.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan