Fisiohome

Fisioterapi Tangerang Selatan Terbaik untuk Atelektasis

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Fisioterapi Tangerang Selatan merupakan pilihan terbaik untuk menyembuhkan atelektasis. Ini merupakan penyakit yang berbahaya dan bisa saja mengancam jiwa, bahkan untuk semua kalangan usia.

Lebih lanjut mengenainya akan jelas jika Kita bersama mengetahui apa sebenarnya penyakit ini. Tentu saja dengan itu akan memberikan gambaran lebih jelas agar Anda bisa lebih berhati-hati terhadapnya.

Fisioterapi Tangerang Selatan Bantu Tangani Atelektasis

Seperti apa yang sudah disampaikan bahwa ini merupakan penyakit berbahaya, sebenarnya ini merupakan kondisi medis ketika salah satu bagian dari paru-paru atau seluruhnya mengalami kehilangan kemampuan utamanya.

Jelas ketika terjadi kondisi seperti itu akan membuat seseorang terancam jiwanya, karena ketika paru-paru sudah tidak bisa mengembang dengan baik, maka tidak akan ada pertukaran oksigen dengan karbondioksida.

Sehingga membuat seseorang jadi sesak nafas dan kekurangan oksigen, jika tidak mendapatkan penanganan maka akan berakibat fatal yakni kematian. Kondisi ini bisa terjadi karena udara tidak bisa mencapai paru-paru.

Pada akhirnya alveolus tidak dapat melakukan pertukaran udara, untuk apa saja gejala yang bisa Anda deteksi agar bisa segera mendapatkan penanganan fisioterapi Tangerang Selatan terbaik sebagai berikut.

  1. Nyeri dada kanan atau kiri, bahkan bisa kanan kiri tergantung dari paru-paru mana yang terdampak pada kondisi medis tersebut
  2. Kebiruan pada beberapa bagian tubuh, bisa pada bibir, kulit, jari, dan juga kaki, nama lainnya adalah sianosis
  3. Takikardia atau peningkatan denyut jantung secara tidak wajar, berdetak lebih cepat dari pada biasanya
  4. Batuk tidak terkontrol bahkan bisa sampai mengi
  5. Nafas menjadi lebih cepat dan pendek karena secara naluri tubuh berusaha mengambil udara lebih banyak, dan sehingga penting melakukan penanganan fisioterapi Tangerang Selatan
  6. Kesulitan untuk bernafas karena tidak ada pertukaran oksigen dengan karbondioksida untuk tubuh
  7. Demam, nyeri dada, dan batuk berdahak ketika kondisi sudah berkembang menjadi penyakit lebih serius yakni pneumonia
  8. Pengembangan dada yang akan berbentuk tidak simetris, kondisi ini paling bisa dideteksi karena akan menunjukkan kondisi fisik secara jelas

Tentunya jika kondisi ini sudah Anda alami dan rasakan gejalanya. Jangan ragu-ragu untuk melakukan penanganan dengan melakukan terapi bersama Fisiohome. Tentunya demi cegah hal-hal tidak diinginkan.

Sebab jika terus dibiarkan dalam waktu lama maka atelektasis akan menyebabkan kondisi bernama hipoksia (turunnya kadar oksigen dalam tubuh yang menyuplai seluruh organ tubuh) sekaligus turunnya tekanan darah signifikan.

Baca juga tentang : Apa Fungsi Fisioterapi Pada Bayi Dibagian Dada?

Memastikan Gejala Atelektasis yang Anda Rasakan

Meski Anda sudah merasakan gejala-gejala di atas tapi tidak selalu gejala tersebut merupakan indikasi bahwa sedang mengalami atelektasis. Bisa saja Anda malah alami penyakit lainnya dan penting untuk memastikannya.

Tugas untuk memastikan hal seperti ini harus diserahkan kepada ahlinya yakni dokter. Anda tidak bisa melakukan diagnosa sendiri meskipun sudah ada banyak referensi di internet, semua tetap harus dipercayakan pada dokter.

Saat ini ada beberapa cara yang biasanya dilakukan oleh seorang dokter, tentu saja hal pertama adalah melakukan anamnesis. Ini adalah tindakan wawancara dari dokter atau fisioterapi Tangerang Selatan untuk mencari informasi terkait gejala.

Pertanyaan-pertanyaan seputar gejala serta riwayat kesehatan penderita akan ditanyakan, bahkan untuk apakah pernah mengikuti pembedahan dan tindakan lainnya. Itu semua dilakukan demi mendapatkan hipotesis pertama.

Barulah sesudah hipotesis didapatkan maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, bisa melalui pemeriksaan biasa, thorax, dan penunjang lainnya. Ada beberapa pemeriksaan yang harus Anda lalui.

1. CT scan atau rontgen

Tujuan dari melakukan tes ini adalah untuk mengetahui kondisi anatomi dari pada paru-paru secara lebih jelas. Apakah ada kondisi yang sekiranya mengkonfirmasi bahwa pasien sedang menderita Atelektasis atau malah tidak.

2. Brokoskopi

Selanjutnya, ada cara lain yang digunakan untuk memantau kondisi paru-paru sebenarnya. Bukan hanya dari gambar fisik atau anatomi saja. Namun ada pengambilan sampel jaringan atau juga penanganan terhadap saluran pernafasan yang bisa saja mengalami penyumbatan sebagian.

3. Biopsi

Lain lagi dengan biopsi yang biasanya dilakukan oleh dokter dengan tujuan untuk mendeteksi adanya tidak normalnya jaringan paru-paru. Apakah ada gangguan yang terjadi oleh virus yang sebabkan penyakit tumbuh, semisal pada tumor atau juga tumor ganas atau kanker.

4. Tes oksimeter

Terakhir, ada tes yang bisa dilakukan oleh fisioterapi Tangerang Selatan terbaik Fisiohome untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Ini bertujuan apakah memang benar ada indikasi terjadi kondisi medis Atelektasis pada pasien atau tidak.

Jika kondisi tersebut benar-benar terjadi, Anda harus segera menanganinya jika tidak ingin ada komplikasi tidak diinginkan. Ada beberapa potensi kondisi medis ini jika terus dibiarkan tanpa ada penanganan.

Seperti adanya pneumonia, hipoksia, gagal nafas, dan bronkiektasis. Semuanya memberikan risiko ancaman jiwa jadi harap hati-hati untuk menanganinya, dan memilih Fisiohome sebagai pilihan utama.

Baca juga tentang : Fisioterapi Untuk Dada Menyembuhkan Saluran Pernapasan

Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Tangani Atelektasis

Melihat potensi penyakit mengancam jiwa ini, meski memang dapat terjadi secara akut, dan tiba-tiba dalam hitungan menit. Penting untuk mengetahui penanganan secara tepat agar kesembuhan maksimal didapatkan.

Untuk penyakit level ringan biasanya akan hilang sendirinya, dan mungkin juga ada obat tertentu untuk mengencerkan lendir. Hanya saja ketika berada pada level lebih tinggi perlu adanya penanganan lebih lanjut seperti terapi dan pembedahan.

Untuk Anda yang belum mau melakukan pembedahan karena alasan tertentu, ada beberapa terapi dari fisioterapi Tangerang Selatan terbaik yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah fisioterapi dada dan pernafasan.

1. Fisioterapi dada

Untuk penanganan pertama ini memiliki tujuan yang sebenarnya sangat sepele, di mana paru-paru yang runtuh dicoba kembali untuk diperluas dengan beberapa teknik tertentu. Ada beberapa teknik yang biasa dilakukan oleh fisioterapis.

  • Latihan pernafasan dalam secara maksimal dengan piranti lengkap serta prosedur tepat, selain itu juga ada bantuan dari perangkat khusus untuk membantu batuk hilang sekresi, sehingga pada akhirnya membuat volume paru-paru kembali naik dengan harapan bisa bekerja normal.
  • Selanjutnya ada cara penanganan fisioterapi Tangerang Selatan lebih mudah lainnya, di mana tubuh akan diposisikan lebih rendah dari pada dada. Tujuan utamanya adalah membuat lendir mengalir lebih baik dari dasar paru-paru, nama lain dari tindakan itu adalah drainase postural.
  • Mengetuk dada bertujuan untuk melonggarkan lendir, teknik perkusi adalah namanya. Untuk penggunaan alat lebih baik dan proper, fisioterapi Tangerang Selatan sediakan ragam pilihan seperti rompi vibrator atau instrumen genggam terbaik.

Baca juga tentang : Berikut Jenis Fisioterapi Dada Ketahui Lebih Dalam

2. Terapi pernafasan

Selanjutnya ketika memang sudah tidak bisa melakukan tindakan fisioterapi dada, ada alat bantu yang dapat digunakan untuk merangsang kembali kinerja utama dari paru-paru. Alat tersebut adalah CPAP.

CPAP sendiri merupakan singkatan dari continuous positive airway pressure, di mana tentu saja tujuannya adalah untuk memberikan tekanan udara berkelanjutan secara positif, sehingga pada akhirnya bisa bantu bernafas normal kembali.

Biasanya pada penanganan ini akan diberikan kepada seseorang yang alami hipoksemia atau hipoksia setelah operasi. Tapi, bisa saja ini diberikan untuk memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang menderita syok.

Perawatan lanjutan biasanya tergantung dari pada penyebab. Jadi, Anda bisa melakukan diagnosa lebih dahulu guna kemudian menentukan penanganan terbaik sesuai apa yang menjadi penyebabnya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penanganan lebih lanjut agar tidak terjadi komplikasi, bisa hubungi Fisiohome di nomor +62 882-9874-5399. Kami merupakan fisioterapi Tangerang Selatan terbaik yang mampu memberikan penanganan home visit terbaik.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Peran Fisioterapi Jakarta Atasi Kondisi Inkontinensia Urine

Fisioterapi Jakarta bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kondisi inkontinensia urine. Terapis akan membantu penderita dengan memberikan beberapa latihan tertentu guna mengatasi kondisi tersebut.

Fisioterapi

Peran Fisioterapi Tangerang dapat Membantu Mengatasi Skoliosis

Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang dapat diatasi menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan pengobatan fisioterapi Tangerang. Intervensi terapis terlatih dapat membantu memperbaiki kelainan

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan