Fisiohome

Sakit Nyeri Tumit? Fisioterapi Tangerang Siap Membantu

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Fisioterapi Tangerang adalah pilihan bagus bagi penderita sakit nyeri tumit. Nyeri pada tumit ini kerap disebut dengan plantar fasciitis di mana ada peradangan pada fibrosa dari tumit hingga jari kaki.

Kebanyakan orang yang alami hal ini akan sangat kesakitan, bahkan pada beberapa kasus akan sulit untuk berjalan. Tentunya ada beberapa faktor yang sebabkan risiko plantar fasciitis semakin untuk tinggi terjadi.

Penyebab Risiko Nyeri Tumit Semakin Tinggi

Anda yang merasa sedang alami penyakit ini jangan langsung melakukan pengambilan kesimpulan secara mandiri. Lebih baik memeriksakan diri dahulu sambil mengetahui apakah ada faktor penyebab yang membuat risiko semakin tinggi. Beberapa di antaranya kondisi yang buat risiko nyeri tumit semakin tinggi terjadi sebagai berikut :

  1. Sudah berusia kepala empat atau empat puluh lebih akan membuat risiko semakin tinggi terjadi, sebab tubuh sudah berumur dan memang rentan akan terkena banyak penyakit
  2. Menderita obesitas atau kegemukan yang secara otomatis akan memberikan beban berat pada tumit untuk menopang tubuh, lama kelamaan akan memberikan tekanan besar dan berakhir pada nyeri tidak tertahankan
  3. Memiliki telapak kaki datar akan membuat risiko terjadi nyeri tumit semakin tinggi, kebanyakan pasien fisioterapi Tangerang memang memiliki telapak seperti itu karena tekanan semakin besar dan menyebar ke seluruh telapak
  4. Sering mengalami ketegangan pada otot betis, entah karena aktivitas olahraga atau lainnya
  5. Menderita rheumatoid arthritis, ini adalah penyakit radang yang diakibatkan oleh sistem anti body yang secara berkelanjutan menyerang tubuh, tentunya lama kelamaan akan membuat nyeri pada seluruh bagian tubuh termasuk tumit hingga terjadi perubahan bentuk
  6. Melakukan olahraga berat dengan tumpuan kaki sebagai pilar utama, sepak bola dan sebagainya mungkin bisa masuk, tapi olahraga paling berisiko adalah maraton karena harus terus berlari tanpa henti
  7. Sering menggunakan sepatu dengan hak tinggi yang menyebabkan posisi tumit tidak seperti seharusnya, jelas ini akan memberikan posisi tidak ideal dan sebabkan berbagai masalah

Anda yang sekiranya memang memiliki riwayat penyebab risiko terjadinya di atas, bisa meminta pertolongan kepada fisioterapi Tangerang terbaik dari Fisiohome. Kami memiliki tim berpengalaman yang jelas bisa memberikan pertolongan untuk itu.

Baca juga tentang : Penderita Plantar Fasciitis Sebaiknya Mengonsumsi Makanan Ini

Fisioterapi Tangerang Mampu Obati Nyeri Tumit

Ada beberapa gerakan yang bisa digunakan untuk meredakan bahkan menyembuhkan plantar fasciitis. Anda bisa lakukan sendiri atau bersama tim kami agar bisa mendapatkan kesembuhan lebih baik.

1. Peregangan betis dengan menggunakan bantuan kain (handuk)

Anda bisa melakukan peregangan betis dengan bantuan alat seperti handuk dan lain sebagainya. Untuk posisinya adalah salah satu kaki terlentang ke depan lalu kaki pada bagian lainnya akan ditekuk.

Lalu untuk penggunaan handuk akan bertugas sebagai tali penarik pada kaki yang diluruskan terlentang. Selain sebagai penarik handuk juga akan berfungsi sebagai bantalan empuk saat melakukan peregangan nantinya.

Proses peregangan dari fisioterapi Tangerang ini dapat dilakukan dengan menarik jari-jari kaki menggunakan handuk. Usahakan kaki untuk tetap lurus dan jangan sampai bergeser karena memang itu tujuan dari gerakan ini.

Tahan posisi tersebut selama kurang lebih setengah menit, untuk repetisinya bisa disesuaikan dengan kemampuan. Hanya saja saran dari banyak fisioterapis yang memiliki kapabilitas adalah 3 kali saja.

Anda juga bisa menonton panduan melakukan fisioterapi Tangerang ini di platform video seperti Youtube dan Tiktok. Namun, jika ingin lebih mudah tinggal telepon saja pada Fisiohome untuk penanganan lebih lanjut.

2. Peregangan betis dibantu oleh kokohnya tembok

Ada pilihan lain selain handuk untuk melakukan peregangan juga, hanya saja untuk melakukannya Anda harus sedikit melakukan usaha. Penderita harus berdiri sambil bertumpu pada dinding.

Untuk bagaimana gerakannya Anda hanya perlu berdiri di depan dinding, lalu letakan kedua telapak ke dinding. Usahakan untuk melakukan gerakan seperti mendorong dan posisikan kedua kaki (telapak kaki) menyentuh lantai.

Sembari mencoba untuk posisikan diri seperti di atas, jika Anda menggunakan fisioterapi Tangerang maka fisioterapis akan menyarankan lutut kanan lurus dan lutut kiri menekuk, posisi terjadi secacra bergantian.

Untuk posisi kaki kanan pada bagian belakang dan kaki kiri lutut menekuk berada pada posisi bagian depan. Dorong tubuh ke arah dinding sampai otot betis bagian kanan terasa kencang, ingat posisi harus benar-benar mendorong.

Bagaimana durasi melakukannya bisa dari 15 sampai 30 detik, tergantung dari pada kekuatan Anda. Semakin lama akan semakin bagus tapi perlu diketahui bahwa itu akan sangat menyakitkan juga.

Lalu untuk repetisi atau pengulangan akan maksimal jika dilakukan sampai 3 kali, jadi usahakan untuk melakukan itu dan lebih baik untuk beristirahat dahulu ketika merasa sakit dan capek.

Baca juga tentang : Ketahui 7 Makanan Untuk Nyeri Tumit Dan Pantangannya

3. Peregangan plantar fasciitis dengan posisi duduk

Untuk penanganan fisioterapi Tangerang selanjutnya pada nyeri tumit, Anda bisa melakukan gerakan peregangan dengan bantuan posisi duduk. Cukup dengan duduk pada kursi dengan posisi tertentu.

Angkat kaki yang alami nyeri hingga berada di atas lutut kaki satunya, jadi semisal Anda mengalami nyeri pada kaki kanan, angka sampai berada di atas lutut kaki kiri.

Memang akan terasa memaksa di awal tapi itu akan bisa meredakan pada akhirnya. Gerakan selanjutnya adalah menarik jari-jari kaki ke arah tubuh sampai merasa ada sedikit peregangan atau lega.

Tahan selama 10 sampai 20 detik sampai merasa tidak kuat, dan bila merasa nyaman lebih dari itu. Maksimal durasi yang disarankan adalah 30 detik, pengulangan baiknya sesuaikan dengan kaki awalan.

Jad misalkan di awal menggunakan kaki kanan, sampai seterusnya kaki kanan untuk 3 kali pengulangan. Begitu pula pada kaki kiri akan lebih baik mengurusnya sampai selesai lebih dahulu.

Baca juga tentang : Tips Memilih Fisioterapi Bogor Agar Layanan Lebih Maksimal

4. Peregangan dengan bantuan kaleng minum atau penggilas adonan

Terakhir, ada gerakan yang disarankan fisioterapi Tangerang untuk meredakan nyeri pada tumit. Gerakan ini adalah menggunakan sifat dari kaleng minuman untuk diinjak dari atas pada posisi berdiri atau duduk.

Lebih aman memang pada posisi duduk hanya saja untuk penggunaan tekanan memang berbeda. Anda bisa melakukan konsultasi dahulu saat mendapatkan penanganan oleh dokter atau fisioterapis pilihan.

Jika aman dilakukan, Anda bisa melakukan gerakan ini selama 2 kali dalam sehari. Bisa lebih yakni 3 kali hanya saja lebih aman mengikuti saran. Untuk gerakannya hanya perlu menggulingkannya saja.

Ketika rasa nyeri sudah berkurang namun masih merasa belum nyaman. Kompres saja dengan es batu selama beberapa jam. Lalu pergunakan juga sepatu lebar serta nyaman untuk kegiatan sehari hari.

Bahkan bila perlu perban area tumit dan pergelangan agar tidak menyebar rasa sakitnya. Untuk amannya jika rasa sakit tidak kunjung mereda bahkan ketika sudah mencoba untuk lakukan peregangan di atas.

Langsung saja periksakan diri ke dokter atau menggunakan jasa dari Fisiohome. Sebuah perusahaan fisioterapis yang memiliki banyak tim ahli dengan banyak portofolio dan izin resmi dari pemerintah.

Anda bisa mendapatkan penanganan terbaik dengan dilengkapi fasilitas nomor satu. Alat-alat canggih dengan diagnosa terbaik akan bisa dilakukan. Sehingga kesembuhan akan menjadi hal lumrah bagi kami.

Untuk itu tidak perlu ragu lagi hubungi Fisiohome pada nomor +62 882-9874-5399 guna melakukan pemesanan. Jadi fisioterapi Tangerang bersama kami bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Peran Fisioterapi Jakarta Atasi Kondisi Inkontinensia Urine

Fisioterapi Jakarta bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kondisi inkontinensia urine. Terapis akan membantu penderita dengan memberikan beberapa latihan tertentu guna mengatasi kondisi tersebut.

Fisioterapi

Peran Fisioterapi Tangerang dapat Membantu Mengatasi Skoliosis

Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang dapat diatasi menggunakan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan pengobatan fisioterapi Tangerang. Intervensi terapis terlatih dapat membantu memperbaiki kelainan

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan