February 2022

fisioterapi bronkitis

Fisioterapi Pemulihan Fungsi Paru Pasien Bronkitis

Bronkitis adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kondisi terjadinya infeksi pada saluran pernapasan bagian bawah. Penyakit ini bisa menyebabkan gangguan pernapasan yang dipicu oleh peradangan atau batuk kering. Agar fungsi saluran pernapasan bisa kembali optimal, fisioterapi bisa menjadi salah satu tindakan yang cocok untuk dilakukan. Meski dianggap memiliki peran cukup signifikan, tindakan fisioterapi bronkitis untuk […]

Fisioterapi Pemulihan Fungsi Paru Pasien Bronkitis Read More »

kesleo

Manfaat Fisioterapi untuk Mengatasi Keseleo

Fisioterapi merupakan langkah rehabilitasi yang dilakukan dengan tujuan meminimalkan keterbatasan fisik setelah seseorang mengalami cedera atau serangan penyakit. Fisioterapi juga sering dijadikan langkah perawatan bagi orang yang mengalami keseleo. Kondisi keseleo ini memang sering dianggap remeh tapi jika tidak diatasi dengan cara yang tepat bisa membahayakan tubuh.  Manfaat Fisioterapi untuk Mengatasi Keseleo Keseleo merupakan kondisi

Manfaat Fisioterapi untuk Mengatasi Keseleo Read More »

Fisioterapi untuk Penderita Sindrom Kompartemen

Pernahkah Anda mendengar tentang sindrom kompartemen? Ini merupakan kondisi dimana terjadi nyeri otot yang sangat hebat pada seseorang. Biasanya sindrom ini terjadi setelah seseorang mengalami cedera atau ketika berolahraga. Sindrom kompartemen menyerang ketika ada peningkatan tekanan di dalam kompartemen otot tubuh Anda. Fisioterapi Sindrom Kompartemen Jenis sindrom ini bisa menyerang secara tiba-tiba. Umumnya penderita akan

Fisioterapi untuk Penderita Sindrom Kompartemen Read More »

saraf kejepit

Penyebab Saraf Kejepit dan Cara Tepat Mengatasinya

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan istilah saraf kejepit. Ini merupakan kondisi dimana saraf menerima tekanan dari bagian di sekitarnya sehingga situasinya jadi terjepit.  Saraf kejepit atau pinched nerve ini bisa menyebabkan munculnya nyeri dan sangat mengganggu aktivitas. Langkah fisioterapi saraf kejepit bisa dijadikan pilihan agar terbebas dari rasa nyeri tersebut.  Penyebab Syaraf Kejepit Sebelum

Penyebab Saraf Kejepit dan Cara Tepat Mengatasinya Read More »

fisioterapi tennis elbow

Manfaat Fisioterapi untuk Pengidap Penyakit Tennis Elbow

Salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang persendian adalah tennis elbow. Ini merupakan kondisi inflamasi atau peradangan yang terjadi pada bagian sendi tepatnya siku di bagian luar. Penyakit ini disebabkan oleh adanya kerusakan otot pada bagian lengan bawah. Biasanya pemicu yang paling sering ditemukan adalah karena gerakan berulang pada bagian siku tersebut.  Fisioterapi untuk Penderita

Manfaat Fisioterapi untuk Pengidap Penyakit Tennis Elbow Read More »

Penyakit Kardiovaskular

Gangguan Kesehatan yang Ditangani dengan Fisioterapi

Ketika melakukan aktivitas sehari-hari, tubuh berpotensi mengalami cedera kapan saja. Mulai dari otot ketarik akibat mengangkat beban berat, hingga nyeri punggung akibat duduk terlalu lama. Menariknya, berbagai masalah fisik seperti ini sebagian besar bisa ditangani dengan tindakan fisioterapi, lho! Pada dasarnya, fisioterapi bisa dibilang sebagai terapi fisik untuk memeriksa, menangani, serta melakukan proses evaluasi terhadap

Gangguan Kesehatan yang Ditangani dengan Fisioterapi Read More »

Manfaat Fisioterapi Diatermi

Ragam Manfaat Fisioterapi Diatermi bagi Tubuh Anda

Fisioterapi merupakan salah satu upaya pengobatan yang sering dijalani oleh pasien-pasien dengan kondisi tubuh tertentu. Jenis fisioterapi itu sendiri sangat beragam dan salah satunya adalah fisioterapi diatermi. Mari berkenalan lebih jauh dengan tipe fisioterapi ini dan cari tahu apa saja manfaat dari proses fisioterapi tersebut.  Manfaat yang Didapatkan Diatermi itu sendiri merupakan sebuah teknik fisioterapi

Ragam Manfaat Fisioterapi Diatermi bagi Tubuh Anda Read More »

fisioterapi patah tulang

Cara Memulihkan Patah Tulang yang Harus Anda Ketahui

Mungkin Anda kerap melakukan kegiatan fisik yang berat seperti olahraga, mendaki atau hobi yang rawan mengalami cidera. Tentu Anda harus selalu mengutamakan keselamatan selama melakukan aktivitas fisik agar terhindar dari risiko kecelakaan atau cedera. Benturan keras atau terjatuh bisa membuat Anda mengalami cedera skala ringan hingga berat, misalnya patah tulang. Bila mengalami fraktur, maka Anda

Cara Memulihkan Patah Tulang yang Harus Anda Ketahui  Read More »