March 2023

Tips Merawat Jaringan Saraf dengan Benar Tanpa Efek Samping

Meskipun terdengar sangat remeh kenyataannya jaringan saraf menjadi sistem organ yang perlu kita jaga, mengetahui tips merawat jaringan saraf pada pembahasan kami kali ini bisa menjadi cara tepat untuk menjaga kesehatan jaringan saraf Anda. Jika tidak jaga tentunya hal tersebut bisa berujung pada munculnya banyak penyakit yang bisa membahayakan kesehatan Anda. Penyakit pada jaringan saraf […]

Tips Merawat Jaringan Saraf dengan Benar Tanpa Efek Samping Read More »

Penanganan Bell Palsy dan Berapa Lama Proses Penyembuhannya?

Bell Palsy adalah suatu kondisi yang menyebabkan pelemahan pada bagian otot di salah satu sisi muka. Dalam banyak kasus, pelemahan ini hanya terjadi untuk sementara dan kembali normal setelah beberapa minggu. Tetapi ini hanya akan terjadi jika diberi perawatan. Ada banyak penyakit yang melibatkan bagian otot, dan salah satunya adalah Bell’s Palsy. Dari waktu ke

Penanganan Bell Palsy dan Berapa Lama Proses Penyembuhannya? Read More »

Pengertian Kinesiology Tapping, Cara Kerja dan Manfaatnya

Kinesiology Tapping atau Kinesio Tape, merupakan salah satu cara mengurangi rasa sakit pada tubuh dengan melilitkan pita perekat khusus. Umumnya, sering sekali diterapkan oleh para atlet olimpiade. Kinesio Tape mungkin memang masih terdengar asing di telinga masyarakat, namun Anda juga sudah pasti pernah melihatnya pada beberapa kesempatan. Bagian tubuh yang rekat biasanya lutut, bahu dan

Pengertian Kinesiology Tapping, Cara Kerja dan Manfaatnya Read More »

Aktivitas Fisik untuk Pasien Stroke Mudah untuk Dilakukan

Melakukan beberapa aktivitas fisik untuk pasien stroke merupakan salah satu dukungan prosedur kesehatan. Anda dapat membantu pasien dalam tahapan medis tersebut kapan saja. Stroke adalah gangguan yang mengacu pada ‘ketidakmampuan tiba-tiba’ atau adanya penyumbatan, ketika darah dengan kandungan oksigen mencoba mengalir ke otak (Stroke Iskemik). Pada kasus lain, stroke disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah (Stroke

Aktivitas Fisik untuk Pasien Stroke Mudah untuk Dilakukan Read More »

Benarkah Posisi Duduk Berpengaruh Pada Kesehatan Tulang?

Posisi duduk berpengaruh pada kesehatan tulang Anda tentu saja pengaruhnya tidak akan terasa secara langsung. Namun dampak tersebut akan langsung terasa jika kebiasaan dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Ketika posisi duduk kurang tepat, kondisi tersebut akan memicu terjadinya nyeri pada pinggang. Terlebih lagi jika kebiasaan tersebut dilakukan setiap hari contohnya bagi seorang pekerja kantoran

Benarkah Posisi Duduk Berpengaruh Pada Kesehatan Tulang? Read More »

Konsumsi Secara Rutin Vitamin untuk Kesehatan Tulang Ini

Banyak sekali jenis vitamin untuk kesehatan tulang yang bisa dikonsumsi secara rutin. Keberadaan vitamin tersebut pada tubuh bisa menjaga kekuatan tulang dalam jangka panjang. Terlebih lagi jika konsumsinya dibarengi dengan gaya hidup dan makanan sehat. Tulang merupakan salah satu organ terpenting bagi tubuh manusia. Kita wajib menjaga kesehatannya karena peranan tulang itu sendiri sangatlah besar

Konsumsi Secara Rutin Vitamin untuk Kesehatan Tulang Ini Read More »

Minuman yang Baik untuk Kesehatan Tulang Adalah

Mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis tidak hanya masalah orang tua saja, ketahui minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah keharusan baik untuk orang tua atau juga orang yang masih mudah sekalipun. Osteoporosis merupakan pengeroposan tulang yang diakibatkan karena menurunkan kepadatan tulang seiring dengan bertambahnya usia. Jadi Anda perlu memerhatikan masalah Kesehatan terutama kepadatan tulang agar

Minuman yang Baik untuk Kesehatan Tulang Adalah Read More »

Kenali Penyebab, Gejala dan Terapi untuk Rheumatoid Arthritis

Pernah mendengar rheumatoid arthritis, kenali penyebab, gejala dan terapi untuk rheumatoid arthritis. Penyakit yang terjadi karena adanya peradangan jangka panjang pada sendi karena kekebalan tubuh keliru menyerang tubuh sendiri. Jika rheumatoid arthritis ini dibiarkan begitu saja tentu saja tidak akan baik untuk Kesehatan tubuh. Akibatnya akan menyebabkan gangguan pada fungsi sendi dan perubahan pada bentuk

Kenali Penyebab, Gejala dan Terapi untuk Rheumatoid Arthritis Read More »

Pentingnya Fisioterapi untuk Patah Tulang Saat dan Pasca Cedera

Mengalami cedera patah tulang metode pengobatan yang banyak disarankan oleh dokter adalah fisioterapi untuk patah tulang bisa dilakukan oleh terapis baik saat atau pasca cedera untuk pemulihan. Ini adalah metode pengobatan yang banyak direkomendasikan dokter karena dinilai lebih efektif dan paling aman menurut medis dibandingkan dengan pengobatan lain. Ketahui manfaat yang akan didapatkan dengan menjalani

Pentingnya Fisioterapi untuk Patah Tulang Saat dan Pasca Cedera Read More »

Jenis Terapi Saraf Kejepit Beserta Penyebabnya!

Terapi saraf kejepit merupakan salah satu solusi yang dapat mengobati beberapa kasus seputarnya. Penyebab umum terjadinya indikasi tersebut, karena adanya tekanan terlalu banyak atau Kompresi pada saraf oleh jaringan. Jaringan yang biasanya menjadi penekan terberat saraf, yaitu tulang atau tulang rawan. Semisal kasus Heniasi Diskus tulang belakang, dimana jaringan sekitarnya menekan akar saraf. Dan gangguan

Jenis Terapi Saraf Kejepit Beserta Penyebabnya! Read More »