February 2024

Berikut Jenis Fisioterapi Dada Ketahui Lebih Dalam

Anda yang mendapatkan saran untuk melakukan jenis fisioterapi dada pasti bertanya-tanya mengenai apa saja jenisnya. Sebenarnya, secara singkat ini adalah terapi untuk bisa membantu bernafas lebih lega dan leluasa. Mudahnya hal itu bisa didapatkan dengan mengeluarkan lendir atau dahak hingga saluran pernafasan menjadi lebih terbuka. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana informasi lebih lengkapnya, simak […]

Berikut Jenis Fisioterapi Dada Ketahui Lebih Dalam Read More »

Ketahui Jenis Cedera Lutut dan Penanganan yang Tepat

Sebagai atlet atau orang biasa tidak ada salahnya menambah wawasan tentang jenis cedera lutut. Sebab, ini merupakan organ tubuh yang paling berisiko terkena adanya cedera dalam aktivitas keseharian orang orang. Bisa terjadi pada siapa saja dan tentu saja seseorang yang terlalu berat melakukan aktivitas. Khususnya para atlet dan mungkin juga kuli bangunan. Untuk lebih mengetahuinya

Ketahui Jenis Cedera Lutut dan Penanganan yang Tepat Read More »

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang sudah lanjut usia. Tapi, seiring berkembangnya jaman risiko untuk terjadi juga semakin bertambah. Ada juga anak muda yang akan berpeluang mengalaminya. Jadi lebih baik mari bahas bersama

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif Read More »

Pilihan Terapi Penyakit Vertigo, Sembuhkan secara Maksimal

Menurut survei banyak orang zaman sekarang yang mengalami Vertigo, tentu kesembuhan melalui pengobatan dan terapi penyakit vertigo sangat diharapkan. Sama seperti yang Anda lakukan, di mana mencari cara agar sembuh. Bukan hanya sembuh secara cepat namun juga maksimal. Jadi, kedua penanganan harus berkesinambungan Anda lakukan. Mulai dari pengobatan melalui obat dan penanganan, serta juga bantuan

Pilihan Terapi Penyakit Vertigo, Sembuhkan secara Maksimal Read More »

Keunggulan Memakai Teknik Fisioterapi yang Umum Digunakan Saat Ini

Masih banyak orang awam tidak mengetahui berbagai keunggulan memakai teknik fisioterapi yang umum digunakan saat ini terutama di Indonesia. Dalam dunia medis, fisioterapi sangat penting sebagai upaya untuk mengatasi kelainan fisik. Setiap orang mempunyai kondisi tubuh berbeda-beda, salah satunya ada yang mengalami kendala fungsi pada gerak tubuh. Oleh karena itu, fisioterapi berperan sebagai cabang medis

Keunggulan Memakai Teknik Fisioterapi yang Umum Digunakan Saat Ini Read More »

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang membutuhkan kandungan makanan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk menjaga kesehatan tulang, jantung, dan gigi. Oleh karena itu, kebutuhan kalsium harian wajib dipenuhi supaya tidak menimbulkan risiko penyakit di masa mendatang. Selain kalsium, terdapat vitamin D yang membantu proses

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang Read More »

5 Gerakan Fisioterapi di Rumah, Bantu Anda Jaga Kesehatan

Untuk memastikan tubuh selalu fit dan anggota gerak berfungsi dengan baik, tidak ada salahnya jika Anda melakukan gerakan fisioterapi di rumah. Gerakan terapi untuk fisik ini sederhana namun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Fisioterapi tidak hanya bisa dilakukan pada Anda yang mengalami cedera ataupun penyakit tertentu saja. Akan tetapi Anda juga bisa melakukan gerakan-gerakan fisioterapi

5 Gerakan Fisioterapi di Rumah, Bantu Anda Jaga Kesehatan Read More »

Jenis-Jenis Fisioterapi Anak atau Bayi dan Manfaatnya

Untuk mencegah terjadi masalah pertumbuhan pada anak, orang tua perlu memahami manfaat dari fisioterapi anak atau bayi. Terapi ini memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk anak atau bayi yang mengalami masalah keterlambatan perkembangan. Fisioterapi merupakan tindakan dan prosedur medis yang dilakukan untuk menstabilkan atau memperbaiki gangguan fungsi alat gerak. Terapi ini dilakukan oleh ahli yang

Jenis-Jenis Fisioterapi Anak atau Bayi dan Manfaatnya Read More »

Mengenal Jenis Perawatan dalam Fisioterapi dan Pengobatannya

Jika Anda sering mengalami masalah kesehatan, mengenal jenis perawatan dalam fisioterapi seperti bisa menjadi salah satu solusi. Ada banyak jenis perawatan fisioterapi yang bisa disesuaikan dengan masalah kesehatan Anda. Fisioterapi merupakan jenis perawatan yang biasanya digunakan untuk penanganan fisik atau gerak bagian tubuh seseorang yang mengalami masalah. Fisioterapi dilakukan oleh terapi professional yang berguna untuk

Mengenal Jenis Perawatan dalam Fisioterapi dan Pengobatannya Read More »

Fisioterapi Nyeri Punggung Bawah yang Mudah Dilakukan

Low back pain dapat diobati pakai gerakan fisioterapi nyeri punggung bawah. Anda bisa menurunkan rasa sakitnya dengan terapi khusus ini. Begitu juga untuk upaya menghilangkan penyebab nyerinya. Patut dicoba cara ini untuk mengatasi nyeri punggung. Anda pasti tahu ada beberapa hal bisa sebabkan nyeri punggung di bagian bawah. Usia muda juga bisa mengalami masalah nyeri

Fisioterapi Nyeri Punggung Bawah yang Mudah Dilakukan Read More »