Fisiohome

Fisioterapi Tangerang Selatan Obati Cedera Ligamen Lutut

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Fisioterapi Tangerang Selatan Obati Cedera Ligamen Lutut

Fisioterapi Tangerang Selatan saat ini menjadi pilihan tepat untuk menangani berbagai keluhan masalah kesehatan, salah satunya adalah cedera ligamen lutut. Apabila kondisi ini dibiarkan dikhawatirkan akan terkena dampak buruk.

Kesehatan menjadi hal paling utama, apalagi lutut merupakan bagian penting untuk menopang tubuh dalam beraktivitas sehari-hari. Hindari cedera ini semakin parah dengan cara mengobatinya melalui metode fisioterapi yang kami berikan.

Sumber Gambar : Freepik 

Metode Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Ligamen Lutut

Dalam pengobatan ligamen lutut, Anda harus tahu bahwa terdapat beberapa metode yang tepat untuk diterapkan pada penderita. Berikut adalah beberapa metode guna mengobati cedera ligamen lutut dengan cara fisioterapi.

1. Short Arc Quads

Latihan short arc quads menargetkan otot paha pada bagian atas yang berguna mengobati ligamen lutut. Metode ini dilakukan dengan berbaring di atas matras dengan alat berupa guling ditaruh bawah lutut.

2. Straight Leg Raises

Latihan straight leg raises bertujuan menguatkan otot bagian tungkai kaki. Cara melakukan metode ini adalah berbaring pada matras dengan menaikkan salah satu kaki hingga lurus dan membentuk sudut 90 derajat.

3. Quad Set

Fisioterapi Tangerang Selatan menggunakan metode quad set untuk menangani sebuah masalah ligamen lutut pasien. Cara menerapkan metode ini yakni duduk di atas matras dengan bersandar ke dinding.

Luruskan salah satu kaki dan kaki satunya ditekuk seperti huruf ‘V’ terbalik. Dalam latihan quad set akan membantu pemulihan ligamen lutut lebih cepat terlebih dibantu oleh fisioterapi profesional.

Baca juga tentang : Fisioterapi Bogor Untuk Cedera Ligamen Posterior Cruciate (PCL)

Kenali Penyebab Cedera Ligamen Lutut

Setiap cedera atau masalah kesehatan pada seseorang pasti dialami karena beberapa penyebab. Berikut adalah penyebab yang sering mengakibatkan cedera ligamen lutut pada seorang pasien tanpa mengenal usia.

1. Kesalahan Posisi Melangkah

Fisioterapi Tangerang Selatan yang telah berpengalaman mengenali berbagai penyebab ligamen lutut, salah satunya karena kesalahan posisi melangkah. Apabila salah memindah berat badan di kaki secara mendadak, kemungkinan bisa menimbulkan cedera.

2. Terjadi Benturan

Cedera ligamen pada lutut bisa terjadi akibat benturan atau pukulan secara langsung. Orang yang paling berisiko terkena benturan lutut biasanya atlet sepak bola, futsal, atau olahraga atletik lainnya.

3. Kecelakaan

Kecelakaan secara fatal bisa menyebabkan kerusakan pada ligamen lutut yang berbahaya apabila tidak segera diobati. Kecelakaan dengan kecepatan tinggi kemungkinkan akan merusak bagian-bagian tubuh yang memiliki peran vital.

4. Kesalahan Gerakan

Fisioterapi Tangerang Selatan menganalisa penyebab lain terjadinya masalah kerusakan ligamen pada lutut karena kesalahan gerakan. Contohnya seperti melompat dengan pendaratan tidak sempurna dan memutar tubuh yang posisi kakinya masih tetap.

5. Meregangkan Lutut

Meregangkan area lutut secara berlebihan bisa menyebabkan masalah ligamen lutut terjadi tanpa disadari pasien. Peregangan lutut seharusnya tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena menyebabkan perubahan posisi otot.

Sumber Gambar : Freepik

Macam-macam Ligamen Lutut dan Tingkat Kerusakannya

Ligamen pada lutut terbagi atas beberapa bagian yang bisa Anda ketahui melalui pembahasan kali ini. Secara umumnya, empat ligamen tersebut antara lain meliputi MCL, LCL, ACL, dan PCL.

Berdasarkan pengalaman fisioterapi Tangerang Selatan terbaik masalah ligamen memang serius apabila tidak segera ditangani lebih lanjut. Sebelum terjadi fase parah, pastikan ketahui tingkat kerusakan ligamen seperti penjelasan berikut ini.

Pada tingkat pertama, kerusakan serat pada ligamen dapat menjadi tanda awal masalah ini muncul. Namun, Anda tidak bisa merasakan secara alamiah ketika sudah memasuki cedera ligamen tingkat pertama tersebut.

Memasuki tingkat dua, kerusakan ligamen sudah robek sebagian, namun bagian lainnya masih utuh. Artinya, lutut masih dapat menjalankan fungsi normalnya sebagai sendi penghubung namun kurang optimal.

Terakhir, kerusakan ligamen putuh secara keseluruhan terjadi pada tingkat ketiga alias paling parah. Gejala yang dirasakan pasien di tingkat ini adalah lutut sudah dapat berfungsi dengan semestinya.

Berdasarkan pengobatan di fisioterapi Tangerang Selatan Fisiohome, setiap tingkatan cedera membutuhkan waktu pemulihan yang berbeda-beda. Mulai dari robekan tingkat pertama biasa membutuhkan 4-6 minggu untuk pemulihan cedera secara total.

Lanjut pada tingkat kedua, pemulihan membutuhkan waktu lebih lama yakni 6-10 minggu. Apabila memasuki tingkat ketiga atau paling parah, pemulihan semakin sulit apabila tidak ada tindakan seperti terapi atau pembedahan.

Fisioterapi menjadi cara menyembuhkan cedera ligamen baik pra operasi maupun pasca operasi. Hanya saja, kebutuhan fisioterapi dapat disesuaikan tergantung dari masing-masing kondisi individu seorang pasien supaya proses penyembuhan maksimal.

Baca juga tentang : Fisioterapi Tangerang Selatan Untuk Kesembuhan Dislokasi Lutut

Alasan Memakai Fisioterapis untuk Penyembuhan Ligamen Lutut

Cedera lutut tidak boleh diremehkan karena bisa menyebabkan penurunan performa dan aktivitas seseorang dalam jangka waktu lama. Pastikan ketahui beberapa alasan harus memakai fisioterapis dalam menyembuhkan ligamen di bagian lutut.

Fisioterapi Tangerang Selatan Fisiohome berperan penting dengan berbekal pengalaman bertahun-tahun dalam menyembuhkan cedera tersebut. Hal ini dikarenakan fisioterapi sudah memiliki tim ahli di bidangnya masing-masing.

Memakai fisioterapi profesional dalam menangani masalah ligamen lutut dapat disertai beberapa alasan. Kami akan membeberkan alasan pentingnya memakai fisioterapis handal untuk penyembuhan cedera lutut Anda, berikut penjelasan secara selengkapnya.

1. Analisis dan Diagnosis Akurat

Seluruh fisioterapis telah memiliki sertifikasi yang aman dalam menganalisis dan mendiagnosis cedera secara akurat. Tingkat akurasi ini membuat para pasien tidak perlu cemas jika ingin proses penyembuhan lebih cepat.

2. Rehabilitasi Secara Tepat

Dengan proses diagnosis yang akurat, fisioterapi Tangerang Selatan juga tidak melewatkan tahap rehabilitasi. Rehabilitasi dapat dimulai dengan berbagai program latihan komprehensif menyesuaikan masing-masing kondisi pasien yang mengalami cedera.

3. Perawatan Intensif

Pasien juga akan mendapatkan perawatan intensif dengan selalu memantau perkembangan dalam kurun waktu tertentu. Perawatan intensif sangat peting untuk memperoleh penyembuhan yang memuaskan dan lebih cepat dari perkiraan.

Gunakan Fisiohome Jasa Fisioterapi Ligamen Lutut Terbaik di Tangsel

Fisiohome hadir menjadi jawaban tepat bagi setiap pasien yang ingin sembuh dari cedera ligamen lutut. Mengingat setiap layanan Fisiohome memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan metode penyembuhan lainnya sebagai berikut.

1. Tanpa Antri

Mempercayakan kepada Fisiohome sebagai fisioterapi Tangerang Selatan profesional, tentunya tidak perlu antri seperti berkunjung ke klinik atau rumah sakit. Mengingat pasien bisa melakukan janji temu secara mudah.

2. Konsultasi Gratis Secara Daring

Layanan konsultasi secara daring berlaku gratis bagi seluruh pasien yang membutuhkan pengobatan dengan fisioterapi. Fisiohome menyediakan layanan secara 24 jam nonstop untuk memastikan penderita cedera memperoleh pelayanan terbaik.

3. Fasilitas Medis Modern

Penggunaan fasilitas medis yang serba modern di era sekarang membuat Fisiohome sangat cocok untuk mengobati ligamen lutut. Mulai dari teknik terapi manual hingga otomatis menggunakan mesin digunakan pada Fisiohome.

Kehadiran Fisiohome kini menjadi solusi tepat untuk mengatasi berbagai keluhan seputar cedera ligamen lutut. Kami memastikan akan ada perawatan, pengawasan, dan pengobatan dengan terapi agar mendapatkan hasil maksimal.

Segera buat janji temu untuk memperoleh pengobatan terbaik dari terapis handal Fisiohome. Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut? Silakan hubungi kami melalui nomor kami +62 882-9874-5399.

Sembuhkan cedera ligamen dengan metode fisioterapis yang tepat sehingga tidak memperparah keadaan fisik Anda. Fisiohome sebagai fisioterapi Tangerang Selatan yang ahli di bidangnya sudah memiliki banyak bukti dalam menyembuhkan cedera.

 

Referensi Penulisan:

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Menangani Cedera Otot

Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Menangani Cedera Otot Seiring berjalannya waktu, fisioterapi Tangerang Selatan semakin dibutuhkan untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yang

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Selatan Solusi Sembuhkan Low Back Pain

Fisioterapi Tangerang Selatan Solusi Sembuhkan Low Back Pain Berbagai masalah kesehatan memerlukan bantuan Fisioterapi Tangerang Selatan untuk mempermudah proses penyembuhan. Begitu pula dengan low back

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Selatan Obati Cedera Ligamen Lutut

Fisioterapi Tangerang Selatan Obati Cedera Ligamen Lutut Fisioterapi Tangerang Selatan saat ini menjadi pilihan tepat untuk menangani berbagai keluhan masalah kesehatan, salah satunya adalah cedera

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Promo September Ceria, Oktober Gembira dari Fisiohome dan CareNown

Fisiohome bersama CareNow menghadirkan promo spesial “September Ceria, Oktober Gembira” dengan diskon hingga Rp200.000. Manfaatkan program cicilan kesehatan yang ringan dengan bunga mulai 0%, cicilan hingga 12x, dan limit sampai Rp50 juta.

Nikmati tambahan diskon hingga Rp200.000, khusus selama periode 6 September hingga 31 Oktober 2024. Promo ini memberikan solusi kesehatan dengan pembayaran yang lebih hemat dan fleksibel.

Syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan