Fisiohome

Fisioterapi Sebagai Terapi Rehabilitasi pada Kondisi Neurologis

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis sering digunakan oleh sebagian orang untuk membantu proses penyembuhan. Karena selain menggunakan obat-obatan mereka juga cenderung melakukan latihan menggunakan terapi sebagai sarana untuk mempercepat pemulihan penyakit tersebut.

Gangguan neurologi sendiri merupakan sebuah penyakit yang menyerang bagian sistem saraf pusat manusia. Sehingga jika Anda menderita gangguan tersebut akan memiliki pergerakan yang terhambat. Karena umumnya penyakit tersebut mempengaruhi berbagai organ yang memiliki kaitan erat dengan saraf, sehingga sangat berbahaya.

Penyakit neurologi mempengaruhi sistem saraf penderitanya seperti bagian otak, sumsum tulang belakang, akar saraf, hingga sambungan neuro muscular lainnya. Oleh sebab itu jika tidak dilakukan penanganan pertama bisa berakibat fatal, dan tentu saja dapat menghambat pekerjaan Anda karena tidak bisa melakukan berbagai hal lainnya.

Beberapa orang kemudian memutuskan untuk melakukan kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis. Karena dengan melakukan kegiatan tersebut dapat membantu memulihkan daya kinerja saraf supaya kembali seperti semula. Sehingga Anda bisa menggerakannya kembali seperti semula tanpa hambatan.

Namun Anda tidak boleh asal memilih klinik jika ingin melakukan proses rehabilitasi tersebut. Jika ingin cepat mendapatkan hasil dari terapi harus mengunjungi tempat berpengalaman seperti fisiohome. Karena sudah dipercaya oleh banyak masyarakat dapat membantu berbagai proses terapi, salah satunya untuk gangguan pada neurologi.

Fisioterapi sebagai Terapi Rehabilitasi pada Kondisi Neurologis

Fisioterapi merupakan sebuah tindakan rehabilitasi yang diberikan pada pasien pasca mengalami penyakit tertentu. Tujuannya supaya membantu mempercepat proses pemulihan sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Kegiatan ini sendiri biasanya terdiri atas beberapa latihan dengan tujuan memperlancar pergerakan saraf yang terluka.

Selain itu gangguan neurologis adalah sebuah penyakit yang menyerang sistem saraf pusat dan perifer dari penderitanya, sistem tersebut terdiri dari otak serta sumsum tulang belakang. Karena memiliki bagian saraf paling banyak, untuk mengatasinya bisa menggunakan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis.

Gangguan neurologi sendiri dapat disebabkan melalui banyak sumber berbeda, bisa melalui infeksi yang mempengaruhi sistem saraf dan berasal dari bakteri, virus, jamur, atau parasit. Adanya gangguan tersebut akan memberikan infeksi dan mempengaruhi respon imun dari penderita penyakit itu.

Gangguan ini sendiri tidak bisa dianggap sepele karena sudah menimbulkan dampak bagi ratusan juta masyarakat di seluruh dunia. Oleh sebab itu sebagian besar masyarakat akan melakukan tindakan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi untuk kondisi neurologis secepat mungkin jika merasa sudah terkena gejala dari penyakit tersebut.

Namun jika ingin melakukan tindakan rehabilitasi tersebut Anda harus memastikan tidak salah dalam memiliki klinik. Karena tidak semua klinik mampu menyediakan terapi berpengalaman. Kunjungilah fisiohome karena sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki standar dalam melakukan kegiatan terapi sehingga sangat berpengalaman.

1. Fisioterapi pada Stroke

Stroke sendiri merupakan istilah medis bagi sebuah penyakit dimana penderita akan mengalami kekurangan suplai darah pada otaknya, karena terjadi hambatan mengakibatkan suplai darah menuju otak menjadi terputus. Akibatnya penderita akan kesulitan untuk menggerakkan anggota tubuhnya, karena adanya gangguan pada saraf otaknya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa melakukan kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis, dengan melakukannya akan membantu Anda untuk memulihkan saraf yang rusak. Karena dalam penyakit stroke bagian otak akan kekurangan nutrisi dan oksigen akibat terhambatnya saluran darah.

Karena bagian saluran darah mengalami hambatan sehingga otak kekurangan nutrisi serta oksigen, akibatnya beberapa fungsinya tidak bisa dijalankan dengan baik. Hal tersebut akan mengakibatkan penderita mengalami kehilangan kemampuan sensorik maupun motoriknya, karena otak tidak bisa menjalankan fungsinya secara maksimal.

Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut pasien perlu melakukan kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis stroke. Caranya adalah dengan melatih kemampuan fisik atau motorik milik pasien tersebut. Salah satu caranya adalah meningkatkan koordinasi tubuh serta kemampuan dari oto milik penderita.

Untuk melakukan kegiatan terapi tersebut tidak mudah, sehingga Anda harus mempercayakan pada klinik terpercaya seperti fisiohome. Karena fisiohome memiliki tenaga kesehatan yang sudah profesional dan berpengalaman, sehingga bisa menjamin untuk memberikan kegiatan fisioterapi sesuai standar untuk merasakan hasil maksimal.

2. Fisioterapi pada Alzheimer

Selain stroke terdapat penyakit lain yang diderita oleh seseorang jika mengalami gangguan pada bagian neurologi miliknya. Salah satu dari penyakit yang menimpa seseorang adalah Alzheimer. Memiliki nama lain demensia, merupakan penyakit yang mengakibatkan terjadi penurunan fungsi otak pada manusia.

Gejala dari demensia adalah terjadinya penurunan fungsi otak secara progresif, sebagian besar penderita adalah orang dengan usia lanjut sehingga membutuhkan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis penyakit demensia atau Alzheimer. Sehingga mampu menurunkan dampak dari penurunan fungsi otak tersebut.

Mayoritas penderita Alzheimer adalah manusia dengan umur lebih dari 65 tahun, rata-rata penderita akan mengalami gejala kehilangan ingatan dan mudah tersesat ketika sedang pergi keluar rumahnya. Bahkan penderita akan memiliki waktu lebih lama untuk menyelesaikan kegiatan miliknya, walau sudah sering dilakukan sehari-hari.

Kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis akan membantu penderita dalam merehabilitasi bagian sarafnya. Sehingga penderita akan tidak mudah lupa sekaligus meningkatkan kemampuan kerja ototnya. Dengan melakukan rehabilitasi ini Anda akan dilatih supaya tidak mudah melupakan suatu hal, untuk meningkatkan daya pikiran.

Karena memiliki peranna cukup penting dalam rangka mengobati penyakit Alzheimer atau demensia. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan jasa terapi profesional seperti fisiohome. Karena memiliki tenaga kesehatan profesional dan bersertifikat, sehingga mampu memastikan hasil terapi sesuai dengan ekspektasi Anda.

3. Fisioterapi pada Epilepsi

Epilepsi sendiri merupakan sebuah kejadian dimana otak mengalai ledakan aktivitas listrik, sehingga mengakibatkan penderitanya mengalami kejang-kejang. Untuk mengatasi epilepsi biasanya dilakukan kegiatan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis, sehingga mampu menurunkan dampak dari ledakan aktivitas listrik di otak tersebut.

Epilepsi sendiri dapat dimiliki oleh pasien dengan berbagai umur berbeda, bahkan biasanya mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia juga bisa terserang penyakit neurologi tersebut. Hal ini tentu saja akan mengganggu aktivitas harian Anda, karena jika sedang terkena dampak dari ledakan aktivitas listrik akan membuat tubuh kejang-kejang secara seketika.

Fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis dalam penyakit epilepsi dapat digunakan untuk mengkontrol ketika terjadinya kejang-kejang, sehingga ketika kejang terjadi tidak menjadi terlalu parah.

Untuk melakukan terapi harus disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien, karena kejang yang terjadi pada setiap pasien berbeda-beda. Seperti anak dengan komorbid biasanya akan memiliki perkembangan lebih lambat, sehingga tidak bisa diterapkan metode latihan untuk merehabilitasi dengan cepat.

Dengan melakukan kegiatan terapi rehabilitasi ini dapat membantu melatih fungsi gerakan dan motorik dari penderita, sehingga mampu menurunkan dampak dari penyakit epilepsi.

Jika memiliki berbagai gangguan pada bagian neurologi akan menghambat aktivitas harian Anda. Oleh sebab itu dapat mengunjungi Fisiohome untuk mendapatkan fisioterapi sebagai terapi rehabilitasi pada kondisi neurologis di nomor 088298745399.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Kesehatan

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi

Gangguan Tulang

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang membutuhkan kandungan makanan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan