Fisiohome

Fisioterapi untuk Kesehatan Tulang Agar Semakin Sehat

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Mencari fisioterapi untuk kesehatan tulang banyak dilakukan orang yang punya masalah berkaitan dengan tulang. Apalagi bisa membantu proses perawatan luka. Umumnya dilakukan setelah mengalami cedera, luka bahkan berupa cacat fisik.

Jika melihat dari fungsinya, sebenarnya melakukan pencegahan cedera masa depan. Tidak heran jika atlet maupun orang biasa sehingga menggunakan jasa mereka. Terutama untuk menjaga kesehatan agar tidak berisiko atau bermasalah.

Masalah tulang termasuk sebagai hal yang termasuk buruk dan sering terjadi. Tentunya tidak dapat dibiarkan karena berisiko menyebabkan masalah lebih buruk. Wajar apabila harus dihentikan karena area lainnya juga bermasalah.

Tugas fisioterapi untuk kesehatan tulang mampu mencegah cedera terjadi. Apalagi bisa mengidentifikasi masalah lain seperti nyeri sendi hingga otot sulit bergerak. Semuanya akan diperhatikan seksama untuk penyembuhannya.

Masalah semacam ini terbilang tidak dapat dibiarkan sampai sembuh sendiri. Bukannya dapat segera sembuh melainkan tambah buruk dan menyebabkan masalah lebih banyak. Pada waktu inilah fisioterapis jasanya akan sangat dibutuhkan.

Mereka akan menunjukkan caranya berolahraga seperti mengangkat beban lebih aman. Termasuk memberi informasi mempertahankan postur paling tepat. Tujuannya menghindari berbagai risiko cedera maupun ingin melakukan pemulihan.

Mengenal Fisioterapi untuk Kesehatan Tulang dan Siapa yang Membutuhkan

Fisioterapi menjadi langkah perawatan membantu pemulihan, pemeliharaan atau memaksimalkan fisik. Tentunya dilakukan secara menyeluruh sehingga dipastikan aman. Umumnya akan dilakukan apabila seorang pasien mengalami cedera tulang.

Tapi fisioterapi untuk kesehatan tulang juga penting untuk penyakit maupun cacat. Nantinya mereka membantu mengurangi risiko cedera lebih buruk. Bahkan bisa mengidentifikasi dan mencegah masalah penyakit serta postur tubuh.

Proses yang dilakukan sebenarnya mencakup berbagai macam sektor. Misalnya berkaitan dengan rehabilitasi hingga pencegahan cedera bagi pasien. Selain itu berguna untuk promosi kesehatan dan kebugaran supaya bertambah maksimal.

Jika Anda bertanya siapa yang membutuhkan layanan physiotherapist tentunya banyak. Terutama karena berguna untuk berbagai orang dari segala usia dengan semua kondisi kesehatan. Artinya selalu berguna untuk menyehatkan tulang Anda.

Kemampuan fisioterapi untuk kesehatan tulang tentunya telah diandalkan. Tidak lain karena mengetahui juga masalah persendian hingga jaringan lunak. Jadi, jika mengalami sakit leher, cedera olahraga atau sakit bahu pasti dibantu.

Keahliannya dalam menjaga kesehatan juga penting untuk berbagai sektor lainnya. Contohnya saja membantu menyehatkan otak atau sistem saraf. Termasuk menjaga kesehatan jantung, sirkulasi, paru-paru hingga pernapasan Anda.

Penggunaan layanan fisioterapi untuk kesehatan tulang adalah solusi yang tepat. Tapi Anda tetap harus mengkonsumsi makanan atau minuman bernutrisi. Lalu ditambah olahraga teratur hingga menjaga postur tubuh sehingga tetap sehat.

Pendekatan Terapis Fisioterapi Pada Pasien

Terapis fisioterapi disebut sebagai seorang fisioterapis. Tentunya bukan hanya bertugas membantu pasien menyembuhkan cacat atau cederanya saja. Bahkan akan memperhatikan banyak aspek lainnya, bahkan ada berbagai pendekatan seperti:

1. Latihan dan Gerakan

Memberikan informasi mengenai latihan dan gerakan tidak kalah penting pasien lakukan. Apalagi terdapat latihan seperti meningkat kekuatan otot Anda. Selain itu akan disertai juga dengan melatih kelenturan berbagai sendi.

Pastinya latihan atau gerakan tersebut penting untuk menjaga kesehatan pasien. Bahkan mobilitas yang dilakukan sehari-hari berjalan dengan lancar. Tentunya harus dilakukan supaya bagian tubuh tertentu tetap sehat dan selalu aktif.

2. Edukasi

Edukasi termasuk pendekatan penting karena memberikan informasi seperti pengetahuan detail. Umumnya akan diberikan juga berbagai saran umum yang dapat pasien pakai. Tentunya mempengaruhi kehidupan sehari-hari para pasiennya.

Fisioterapi untuk kesehatan tulang selalu memberi edukasi cukup penting. Misalnya menjaga postur supaya tetap baik serta memberi teknik olahraga yang benar. Hal ini penting dilakukan demi berkurangnya risiko terjadi cedera.

3. Terapi Manual

Melakukan terapi manual termasuk pendekatan krusial yang pasti dilakukan. Anda akan melihat pemakaian tangan untuk membantu mengurangi cedera atau sakit. Tentu bisa menghilangkan rasa sakit seketika sehingga terasa lebih nyaman.

Umumnya masalah umum yang terjadi disertai kekauan. Kalau dibiarkan dalam waktu lama bisa menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh. Jadi, akan dibantu mendorong agar gerakan tubuh semakin baik dan nyaman.

Fungsi Fisioterapis untuk Membantu Pemulihan Tulang

Tugas fisioterapi untuk kesehatan tulang penting untuk pasien. Tidak lain karena bisa membantu agar kelenturan hingga kekuatan otot dapat terjaga dengan baik. Belum lagi membantu menangani berbagai kondisi medis Anda.

Tentunya penting karena bisa memberikan kesehatan dalam jangan panjang. Terutama jika memiliki masalah seperti artritis hingga pemulihan pasca cedera. Jika punya masalah patah tulang hingga stroke juga dapat dibantu pulih.

Selain itu fungsinya tidak terdapat batasan berkaitan dengan fisiknya belaka. Melainkan membantu meningkatkan kapasitas aktivitas fisik yang dilakukan. Lalu bisa membantu mencegah cedera lanjutan maupun risiko cedera masa depan.

Perawatan yang dilakukan sebenarnya bisa mengurangi berbagai rasa sakit. Bahkan membantu meningkatkan mobilitas hingga mengembalikan pada aktivitas normal. Kepulihan semakin cepat dan tidak perlu masuk rumah sakit langsung.

Kemampuan fisioterapi untuk kesehatan tulang tentu begitu bagus untuk para pasien. Terutama karena akan mengajarkan tentang bagaimana cara mengangkat benda lebih aman. Langkah mempertahankan postur juga dipastikan diberikan.

Sebenarnya sangat berguna karena akan digunakan pada berbagai situasi. Jadi, semakin berguna mengatasi risiko cedera hingga masalah muskuloskeletal. Tidak jarang memberikan saran tentang cara agar tetap bugar dan menjaga kesehatan.

Bukan hanya itu, tapi bisa memberikan informasi terhadap perubahan gaya hidup. Apalagi penting dimiliki karena pertambahan usia kemungkinan terdapat perubahan. Mulai dari makanan, olahraga, jam tidur maupun detail lainnya.

Terapis Fisioterapi Profesional Harus Memiliki Sertifikasi

Para physiotherapist khusus tulang tidak dapat bekerja tanpa sertifikasi. Inilah alasannya harus mengambil studi jurusan fisioterapi pada D3 maupun S1. Meski begitu tidak langsung dapat bekerja sesuai bidangnya.

Melainkan harus mengikuti ujian kompetensi terlebih dahulu. Nantinya dapat memperoleh surat tanda registrasi yang dibutuhkan sebagai sertifikasi penting. Pastinya surat tersebut diterbitkan oleh Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia.

Sebelum bisa melakukan praktik, tidak ketinggalan perlu memiliki SIPF. Tidak lain Surat Izin Praktek Fisioterapi yang diterbitkan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Tentu setelah meraih rekomendasi Ikatan Fisioterapi Indonesia.

Jika melihat dari praktek sehari-harinya, umumnya tidak akan bekerja sendiri. Melainkan harus berkolaborasi bersama dokter spesialis rehabilitasi medik. Tidak hanya itu, umumnya bekerja juga dengan spesialis kedokteran olahraga.

Berkaitan dengan fisioterapi untuk kesehatan tulang, pekerjaan memang selalu dilakukan secara tim. Lalu terdapat ruang lingkup kedokteran khusus. Selain itu tidak menutup kemungkinan area lain yang memang membutuhkan terapis.

Biasanya Anda dapat menemukan physiotherapist profesional melalui rumah sakit. Umumnya terdapat juga pada klinik kesehatan hingga puskesmas terdekat. Pada masa sekarang, berbagai layanan fisioterapis juga punya layanan rumah.

Untuk Anda yang membutuhkan layanan physiotherapist, pastikan menggunakan jasa Fisiohome. Kami adalah startup kesehatan fisioterapis yang bisa datang ke rumah. Anda bisa berkonsultasi dan memesan terapis melalui +62 882-9874-5399.

Tentunya setiap fisioterapi kami telah bersertifikat dan punya alat lengkap dan aman. Pengalamannya juga bagus dan menawarkan pelayanan kesehatan terbaik. Termasuk fisioterapi untuk kesehatan tulang yang bekerja dengan maksimal.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Kesehatan

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi

Gangguan Tulang

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang membutuhkan kandungan makanan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan