Fisioterapi untuk Sakit Kepala Tanpa Harus Minum Obat

Ada gerakan fisioterapi untuk sakit kepala sangat fungsional untuk Anda coba. Biasanya memang jika nyerinya cukup hebat maka akan mengganggu aktivitas seharian. Solusi terbaik salah satunya fisioterapi yang khusus untuk sakit kepala.

Mengonsumsi obat untuk mengatasi nyeri ini pastinya hanya untuk jangka pendek. Tentu nantinya bisa timbul masalah kesehatan lain. Jadi memang fisioterapi akan jadi pilihan solusi terbaik untuk masalah sakit kepala seperti ini.

Terapi dengan gerakan khusus pastinya minim efek samping. Rasakan sendiri manfaatnya kalau sudah menjalani fisioterapi dengan benar sesuai aturannya. Pasti perlu konsultasi lebih dulu agar lebih tepat menentukan jenis terapinya.

Kenali Jenis Sakit Kepala dengan Baik

Pasti Anda pernah merasakan nyeri di bagian depan, atas, tekanan di leher, dan posisi berbeda lainnya. Ternyata setiap posisi nyeri itu memiliki penyebab utamanya masing-masing. Mulai dari rasa sakit yang biasa masih bisa Anda tahan sampai nyeri hebat.

Saat pilih fisioterapi untuk sakit kepala sebagai solusinya maka akan lebih mudah menjelaskan penyebab dan rasa sakitnya. Terapisnya juga akan cepat menentukan terapi seperti apa yang Anda butuhkan nantinya.

1. Migrain

Dewasa maupun anak-anak bisa saja mengalami sakit jenis ini. Meskipun setelah masa puber kebanyakan wanita lebih sering alami migrain sehingga fisioterapi untuk sakit kepala perlu dicoba.

Rasa sakitnya berdenyut di satu sisi kiri atau kanan saja. Biasanya juga diikuti oleh rasa mual, muntah, sampai sensitif pada cahaya dan suara. Jadi biasanya saat sedang migrain lebih nyaman di tempat gelap dan tenang.

2. Tension type headache

Biasanya akan terasa tegang sekaligus berat pada jenis ini. Seperti ada tekanan dari bagian belakang dan leher bagian atas. Biasanya rasa sakit dengan tekanan paling besar ada di bagian atas alis.

Banyak yang mengalaminya terutama orang dewasa masih bisa beraktivitas, meskipun tentu tidak nyaman di bagian kepala. Tekanannya mulai dari yang ringan hingga berat di seluruh kepala.

3. Sakit kepala sekunder

Penyebab utamanya adalah karena masalah struktural. Apalagi di bagian kepala dan leher bisa timbul rasa nyeri. Bahkan bisa juga karena penyakit berat seperti meningitis, tumor, pendarahan otak, sampai ensefalitis.

Jadi memang biasanya akan butuh tenaga medis atau ahli untuk mengatasinya. Solusi pengobatan yang diambil memang harus sangat hati-hati. Manfaatkan tenaga profesional dalam membantu Anda mencari solusi masalah sakit ini.

Biasanya perempuan cenderung lebih sering mengalami sakit kepala dibandingkan laki-laki. Apalagi jika hormonnya sedang tidak seimbang karena faktor tertentu. Jadi memang tiap bulan bisa saja wanita terus-menerus mengalaminya kalau tidak diatasi dengan benar.

Tidak perlu lagi minum obat pereda nyeri kalau sudah ikut fisioterapi khusus. Memang fisioterapi untuk sakit kepala jauh lebih sehat dan banyak manfaatnya. Terutama untuk yang memang sudah punya banyak masalah kesehatan.

Ini Penyebab Sakit Kepala Muncul

Sakit kepala memang sudah biasa, tapi kalau diperhatikan lagi ternyata ada banyak jenis berbeda. Agar dapat mengenali penyebabnya maka Anda perlu tahu perbedaan jenisnya. Agar tidak sembarangan menentukan pilihan solusi maka penyebabnya akan jadi patokan Anda.

Sakit kepala karena ketegangan contohnya bisa disebabkan Anda terlalu lelah, stres secara emosional, flu, infeksi sinusitis, sampai kebiasaan merokok. Jadi selain menggunakan fisioterapi untuk sakit kepala penyebabnya juga harus Anda hindari semaksimal mungkin.

Migrain yang sering dialami wanita biasanya karena hormonnya tidak seimbang. Kekurangan magnesium, neuropeptida, dan peradangan saraf rahang jadi alasan lain penyebab munculnya sakit kepala satu sisi tersebut.

Coba berbagai pertimbangan lebih dulu sebelum mengambil tindakan tepat mengatasi sakit ini. Belum tentu Anda konsumsi obat adalah pilihan terbaik. Sesuaikan kondisi lebih dulu bergantung jenis nyerinya sebelum mengobatinya.

Adanya masalah pada saraf bisa jadi alasan Anda mengalami rasa sakit di kepala. Pengobatan biasa belum tentu bisa mengatasinya secara optimal. Jadi Anda perlu mencari alternatif solusi lainnya termasuk fisioterapi pada profesional yang tepat.

Fisioterapi untuk sakit kepala kalau sudah pernah coba pasti ketagihan. Apalagi kalau sudah menemukan terapis terbaik. Anda akan lebih cepat sembuh dan mengatasi masalah sakit kepala secara efektif dan efisien.

Pengobatan yang tepat akan mencegah sakit tersebut muncul lagi dan lagi. Untuk bisa mencapai tujuan pengobatannya bergantung pada kondisi Anda masing-masing. Apalagi kalau Anda sudah tahu penyebabnya maka bisa langsung diatasi di masalah tersebut.

Gerakan Simpel Redakan Sakit Kepala

Anda bisa coba gerakan mudah mengatasi sakit kepala di rumah. Sehingga bisa jadi pertolongan pertama saat nyerinya datang. Langkah ini sudah paling mudah dan bisa dilakukan kapan saja bahkan tanpa pengawasan. Namun hanya untuk meredakan sementara rasa sakitnya.

Mulai dengan menempelkan dagu ke bagian leher. Lalu dorong rahang ke belakang pakai satu tangan. Tangan lainnya letakkan di bagian belakang leher dan dorong perlahan ke arah depan dan bawah.

Rasakan adanya peregangan di bagian belakang leher. Tahan dulu posisinya sampai 30 detik. Regangkan lalu ulangi gerakannya. Cara simpel ini bisa jadi fisioterapi untuk sakit kepala yang mudah Anda lakukan dimana saja saat sedang merasakan sakitnya.

Selanjutnya Anda harus menghindari penyebabnya seperti minum alkohol, merokok, dan konsumsi minuman berkafein. Perbanyak konsumsi air mineral dan istirahat cukup. Pastikan tidur dengan posisi yang nyaman dan berikan bantal kecil di bagian leher untuk mengurangi rasa sakitnya.

Cobalah untuk merilekskan otot bagian leher karena itu juga bisa menjadi penyebab nyerinya. Buat diri dan pikiran jadi lebih rileks untuk mengurangi tegangan di kepala. Ketika pikiran tenang, nyerinya juga akan mereda dengan sendirinya.

Fisioterapi untuk sakit kepala mungkin saja mengatasi secara permanen rasa sakitnya. Kalau Anda melakukannya dalam pengawasan pasti hasilnya juga optimal. Mengikuti setiap instruksi yang ada pasti memaksimalkan hasil pengobatan Anda nantinya.

Langkah itu efektif hilangkan sakit kepala dan mencegahnya muncul lagi nanti. Rasa nyeri yang selalu berkaitan dengan penyakit lain ini memang bisa sering terjadi. Sehingga Anda harus dapat mencegahnya semaksimal mungkin.

Fisioterapi untuk Sakit Kepala Sangat Bermanfaat

Gerakan khusus dalam fisioterapi bisa disesuaikan dengan nyeri yang Anda rasakan. Bahkan dapat menghilangkan nyeri jangka panjang. Coba cari solusi bersama tenaga ahli atau terapis khusus sampai sakitnya benar-benar hilang.

Demi memaksimalkan hasilnya agar total sembuh maka Anda harus konsultasi dengan ahlinya. Apalagi kalau memang Anda khawatir minum obat dan lebih pilih terapi khusus sebagai solusi mengatasi masalah sakit kepala.

1. Koreksi postur tubuh menggunakan kinesiotaping

2. Peregangan pada bagian otot yang kaku

3. Diathermy dilakukan untuk dilatasi pembuluh darah

4. MLDV akan bantu proses perilisan serotonin

5. Mobilisasi sendiri leher kaku bisa mengatasi sakit jenis sekunder

Tidak perlu khawatir karena fisioterapi untuk sakit kepala bisa di Fisiohome adalah pilihan tepat. Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap dan mumpuni. Kalau perlu tinggal hubungi nomor kontak +62 882-9874-5399 untuk reservasi dan konsultasi tentunya.

Sebelum masuk proses terapi bisa konsultasi dulu mengenai kondisi rasa sakit yang Anda rasakan. Tentu saja semuanya akan tertangani oleh tenaga profesional dalam melakukan terapi. Jadi Anda bisa menikmati prosesnya dengan baik.

Melakukan terapi seperti ini tentunya lebih baik daripada bergantung pada konsumsi obat. Bahkan bisa jadi dengan melakukan fisioterapi untuk sakit kepala justru menyembuhkannya secara permanen.