Fisiohome

Fisioterapis Terdekat untuk Penanganan Sindrom Kaki Gelisah

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Anda sedang mencari fisioterapis terdekat untuk membantu tangani sindrom kaki gelisah? Tidak perlu kawatir karena ada Fisiohome yang siap membantu untuk meredakan gejala secara bertahap.

Sindrom kali ini sering disebut dengan restless legs syndrome. Di mana penderita akan mengalami kondisi kaki gerak sendiri tanpa sadar bahkan bergoyang seperti kesetrum dan banyak orang menyingkatnya dengan RLSD.

Tentu saja itu akan membuat kualitas tidur menjadi terganggu dan lama kelamaan jika dibiarkan akan menurunkan kualitas hidup ke depannya. Sehingga memilih pengobatan atau penanganan tepat akan menjadi penting.

Sebelum Mencari Fisioterapis Terdekat, Pahami Penyebab RLSD

Kondisi medis ini bisa terjadi karena banyak hal, jadi diagnosis diperlukan agar penanganan bisa tepat sasaran. Kebanyakan akan menyarankan untuk langsung pergi ke dokter guna menentukan apakah penyebabnya. Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa mendasari RLSD tersebut :

1. Kehamilan

Kondisi sedang hamil pada trisemester ketiga, meski juga bisa terjadi pada trisemester satu dan dua juga. Tetapi, ketika sudah melahirkan biasanya gejala kaki bergerak sendiri akan hilang dengan sendirinya.

2. Penyakit lainnya

Adanya penyakit lain juga bisa menjadi penyebabnya, di mana ketika seseorang sering mengalami gangguan saat tidur seperti kaki gerak sendiri dan seakan-akan ada serangga di bawah kulit, ada kemungkinan ada penyakit lain di dalam tubuh.

  • Gagal ginjal
  • Neuropati perifer
  • Kelainan saraf tulang belakang
  • Diabetes
  •  Parkinson dan lain lain

Ketika penyakit dapat diatasi dengan pengobatan yang tepat, maka Anda tidak butuh fisioterapis terdekat karena gejala dari RLSD akan otomatis mereda dengan sendirinya. Tapi, jika ingin maksimal tetap bisa gunakan jasanya.

3. Gangguan mental

Gangguan mental juga bisa berpengaruh pada RLSD, di mana depresi dan cemas mungkin akan membuat sistem saraf pusat tidak bisa mengendalikan gerakan tubuh secara maksimal.

Makin parah jika seseorang mencoba tangani gangguan mental dengan obat-obatan, antipsikotik, antidepresi, dan sebagainya. Alergi pada obat juga akan bisa membuat gejala semakin parah.

Beberapa penyebab di atas harus bisa didiagnosis lebih lanjut agar penanganan dapat tertangani dengan sempurna. Untuk diagnosis lanjutan harus dipastikan dengan gejala-gejala dan dibantu oleh dokter.

Baca juga tentang : Fisioterapi Ke Rumah Terbaik Untuk Osteogenesis Imperfecta

Berikut Gejala-gejala RLSD dan Dampaknya

Anda yang masih skeptis dengan kondisi yang Anda alami, bisa melakukan diagnosis dengan mencocokkan gejala yang dialami. Ada beberapa gejala yang biasanya akan terjadi pada penderita RLSD tersebut.

  1. Dorongan tidak jelas asalnya yang membuat Anda ingin menggerakkan kaki, di mana dorongan tersebut tidak bisa tertahankan meski sudah ditahan
  2. Ada sensasi kurang nyaman seperti tertarik, gatal, merinding, merayap, dan mungkin juga berdenyut.

Dua gejala tersebut menjadi tanda bahwa kaki Anda menderita sindrom kaki gelisah. Itu menandakan bahwa Anda membutuhkan penanganan secara tepat bersama fisioterapis terdekat, dan itu mengharuskan Anda guna memilih Fisiohome.

Hal ini penting agar penderita tidak alami penurunan kualitas hidup. Sebab, gejala-gejala tersebut meskipun terlihat sepele tapi jika terjadi terus menerus akan membuat seseorang alami hal berikut.

  1. Perubahan suasana hati secara mendadak, awalnya baik-baik karena gejala muncul bisa jadi gelisah dan buruk, perubahan secara mendadak terus menerus akan menimbulkan depresi
  2. Gangguan tidur jelas akan terasa karena pada beberapa kasus ada perasaan dari penderita seakan-akan di bawah kulit ada yang sedang merayap
  3. Masalah konsentrasi juga mungkin akan muncul, di mana ketika ada perasaan tidak nyaman dalam tubuh akan memberikan dampak otomatis pada konsentrasi. Semakin ingin konsentrasi biasanya semakin tidak bisa konsentrasi
  4. Gangguan memori juga akan terjadi, di mana ini bisa saja terjadi karena seseorang tidak bisa berkonsentrasi dalam melakukan tindakan, konteks kali ini adalah mengingat sesuatu
  5. Produktivitas juga akan berkurang sebab tubuh akan menjadi tidak nyaman untuk digerakkan, apalagi saat istirahat menjadi tidak maksimal sebabkan keesokan harinya tidak memiliki energi cukup untuk beraktivitas
  6. Dampak paling akhir adalah kecemasan sekaligus depresi, tahap yang harus segera mendapatkan penanganan atau akan berakhir tragis. Sebab, ketika sudah mencapai depresi tentu akan menjadi kondisi mengancam jiwa

Baca juga tentang : Layanan Fisioterapi Online, Keunggulan, Dan Cara Pemesanannya

Fisioterapis Terdekat untuk Tangani RLSD

Ketika sudah dilakukan diagnosis secara tepat dan menentukan bahwa memang terindikasi RLSD oleh dokter. Tindakan yang dilakukan untuk menyembuhkannya secara tuntas sampai ke akar memang masih tidak ada.

Sampai saat ini tidak ada obat pasti untuk menyembuhkannya, hanya saja dokter akan melakukan pemberian obat dengan meredakan gejalanya. Ada beberapa pilihan obat yang akan membantu ringankan gejalanya.

Barulah ketika sudah mendapatkan pengobatan untuk meredakan gejala, ada pilihan fisioterapis terdekat yang akan bantu menangani RLSD tersebut. Ada beberapa penatalaksanaan fisioterapi terbaik untuk menunjang pengobatan.

1. Tes straight legs raises

Pertama, ada pilihan terapi dengan mengangkat kedua kaki secara lurus, biasanya banyak terapis menyarankan gunakan tembok sebagai sandaran. Tujuan dari melakukannya agar peredaran darah menjadi lebih lancar.

2. Pijak refleksi

Selanjutnya ada pijat refleksi yang dilakukan oleh fisioterapis terdekat dengan menekan-nekan titik saraf. Tentu tujuannya agar saraf yang mungkin saja terganggu menjadi lebih bisa berfungsi seperti sedia kala.

3. Stimulasi listrik

Stimulasi saraf listrik transkutan (TENS) juga bisa membantu redakan gejala RLSD, di mana terapis dapat menyalurkan listrik bertegangan rendah untuk meredakan gejala nyeri. Cara melakukannya adalah dengan merangsang saraf sensori dan pada akhirnya menstimulasi sistem opioid dan meredakan nyeri.

4. Latihan peregangan

Latihan peregangan juga diperlukan untuk mengurangi ketegangan pada otot, tentu saja ini akan berakhir pada bagaimana sirkulasi dalam darah mengalir. Banyak pilihan latihan peregangan dan biasanya terapis dapat menyesuaikan dengan kemampuan.

5. Latihan kekuatan dan aerobik

Fisioterapis terdekat juga dapat memberikan pelatihan kekuatan, tujuannya tentu saja agar membuat kaki bisa memiliki kekuatan yang seharusnya. Sebab, ada penyebab di mana RLSD diakibatkan oleh kekuatan kaki terlalu lemah.

Aerobik juga bisa menjadi jawaban seperti bersepeda, berenang, lari, panjat tebing, mendayung dan sebagainya. Dengan aerobik maka secara tidak langsung kekuatan kaki akan bertambah dan menurunkan gejala RLSD.

6. Terapi inframerah dekat

Terakhir, ada terapi inframerah yang berfungsi sebagai banyak pengobatan khususnya pada saraf. Sebab, pada terapi ini akan ada proses detoksifikasi, pereda nyeri, pengurangan ketegangan otot, dan sebagainya.

Baca juga tentang : 12 Manfaat Fisioterapi Inframerah Untuk Kesehatan Tubuh

Percayakan Kepada Fisioterapis Terdekat dari Fisiohome

Dengan semua fakta di atas, jika Anda sampai mengalami masalah RLSD yang sudah mengganggu kualitas hidup. Percayakan semua pada fisioterapis terdekat yang sudah terbukti kredibilitasnya.

Fisiohome merupakan pilihan terbaik karena mampu memberikan layanan terbaik dari terbaik. Semua tindakan fisioterapi yang dapat menunjang pengobatan di atas Kami sediakan untuk Anda.

Tentunya dengan tim-tim terbaik dan peralatan proper dapat menunjang semua tindakan berjalan lancar. Apalagi Anda tidak perlu keluar rumah karena Kami yang akan mengunjungi Anda.

Langsung saja hubungi nomor +62 882-9874-5399 untuk melakukan pemesanan sesuai kebutuhan. Kami sebagai pilihan fisioterapis terdekat yang paling dicari tentu menyediakan ragam paket sesuai kebutuhan Anda.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan
Buka WhatsApp
1
WhatsApp
Admin Fisiohome
Pesan Fisioterapis?