Fisiohome

Layanan Fisioterapi Online, Keunggulan, dan Cara Pemesanannya

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Layanan fisioterapi online kini semakin banyak diminati pasien-pasien yang memerlukan rehabilitasi fisik. Adanya fisioterapi online membantu mereka agar tidak perlu repot datang ke klinik atau rumah sakit.

Mengikuti fisioterapi online tidak berbeda seperti fisioterapi pada umumnya. Hanya saja lebih menghemat waktu, tidak perlu antre, dan meminimalisir risiko cedera maupun tertular penyakit di klinik atau rumah sakit.

Justru dengan adanya fisioterapi online semakin menguntungkan karena jadwal kedatangan dapat disesuaikan dengan aktivitas pasien. Para fisioterapis juga tetap profesional, bersertifikat, dan didukung dengan peralatan yang lengkap.

Kondisi Kesehatan yang Perlu Fisioterapi dan Harus Berapa Kali?

Tidak semua pasien harus melakukan fisioterapi, melainkan hanya dianjurkan jika Anda mengalami kondisi-kondisi kesehatan tertentu. Salah satunya terkait masalah kesehatan yang mengganggu fungsi motorik sehingga mengganggu aktivitas fisik.

Beberapa masalah kesehatan yang memerlukan layanan fisioterapi online antara lain gangguan otot tubuh seperti kram, gangguan tulang sendi, arthritis. Lalu gangguan pernapasan seperti asma, penyakit paru-paru, dan fibrosis kistik.

Kemudian gangguan saraf misalnya stroke, penyakit parkinson, maupun cedera kepala. Gangguan saraf ini sudah pasti membuat penderitanya sulit berbicara dan bergerak, jadi perlu terapi untuk mengembalikan fungsi saraf tersebut.

Terapi juga dilakukan pada pasien kardiovaskular seperti penyakit jantung kronis. Hal ini dilakukan untuk memulihkan kapasitas fisik serta kualitas hidupnya.

Nantinya jenis fisioterapi disesuaikan dengan masalah kesehatan tersebut. Ada yang menggunakan terapi saraf, muskuloskeletal atau ortopedi, kardiopulmoner, terapi anak, hingga terapi geriatri.

Lalu pasien harus berapa kali mengikuti layanan fisioterapi online? Lamanya periode dan sesi fisioterapi tergantung frekuensi kondisi kesehatan pasien masing-masing. Jika termasuk ringan, maka bisa jadi hanya berlangsung dalam hitungan minggu.

Namun jika berat, maka perlu diterapi dalam hitungan bulan hingga mencapai hasil maksimal. Waktu per sesi juga berbeda-beda, namun kebanyakan berlangsung sekitar 30-60 menit dengan jadwal 2-3 kali setiap minggunya.

Biasanya setelah sesi fisioterapi selesai, selanjutnya Anda akan diajarkan latihan-latihan gerakan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Ini dilakukan agar mempercepat masa penyembuhan.

Baca juga artikel kami tentang : Estimasi Biaya Fisioterapi Dan Jenis Perawatannya

Ketahui Bentuk-bentuk Layanan Fisioterapi Online

Bentuk pelayanan fisioterapi juga disesuaikan dengan masalah pasien. Sebelum difisioterapi, pasien perlu menjalani asesmen terlebih dahulu untuk menentukan bentuk layanan yang akan didapatkan.

Secara garis besar terapi dapat berbentuk pendidikan dan saran, latihan gerakan bersama olahraga, serta terapi manual. Adapun terapi manual yang akan Anda dapatkan seperti cyriax, lewit, dan pendekatan kaltenborn-evjenth.

Terapi manual cyriax merupakan pemeriksaan dan intervensi untuk mengatasi adanya lesi jaringan lemak non bedah. Kemudian terapi manual lewit dilakukan melalui olahraga yang terpusat pada area tulang belakang serta sendi perifer.

Sedangkan terapi manual pendekatan kaltenborn-evjenth merupakan metode relaksasi pasca isometrik khusus tulang belakang serta area sendi. Kemudian teknik yang digunakan pada layanan fisioterapi online dapat berupa akupuntur dan ultrasonografi.

Teknik modalitas peralatan yang digunakan biasanya mencakup SWD (Short Wave Diathermy), MWD (Micro Wave Diathermy), TENS, Parafin Bath, Inhalasi/Nebulizer/Chest Physioterapy, Cold Therapy, Interferential Therapy, dan Infra Red Radiation.

Fisiohome sendiri melayani jadwal fisioterapi untuk pasien penderita stroke, pasca operasi, gangguan tulang, otot, saraf, permasalahan respirasi, masalah fisik anak dan lansia, meningkatkan performa pasca cedera, hingga meminimalisir menurunnya kondisi fisik.

Keunggulan Pesan Layanan Fisioterapi Online ke Rumah

Anda dapat memilih personal fisioterapis untuk membantu meningkatkan performa. Selain itu dengan memesan layanan terapi ke rumah langsung, maka Anda akan mendapatkan keuntungan dengan memilih jenis visit sesuai kebutuhan sebagai berikut.

1. Visit Sekarang

Jenis pemesanan visit sekarang yaitu kunjungan hanya 1x pertemuan bersama fisioterapis. Anda dapat menyesuaikan tanggal sesuai keinginan. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

2. Visit Executive

Layanan fisioterapi online jenis visit executive merupakan paket 4x pertemuan dan Anda dapat menyesuaikan tanggal terapi sesuai keinginan. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

3. Visit Suite

Jenis pemesanan visit suite yaitu kunjungan sebanyak 6x pertemuan. Anda dapat menyesuaikan jadwal terapi sesuai keinginan. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

4. Visit Luxury

Layanan visit luxury yaitu paket 8x pertemuan dan Anda dapat menyesuaikan tanggal terapi sesuai keinginan. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

5. Visit Platinum

Jenis visit platinum yaitu kunjungan sebanyak 12x dengan jadwal yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

6. Visit Royal Family

Layanan fisioterapi online jenis visit royal family dilakukan sebanyak 9x pertemuan. Maksimal dalam satu kali visit bisa 3x sesi. Anda dapat pesan dan datang langsung hari ini.

Visit royal family dapat dipakai oleh seluruh keluarga dengan satu alamat yang sama. Durasi selama 45-60 menit menggunakan alat infrared, ultra sound, atau TENS jika diperlukan.

7. Visit Sport Event

Visit sport event dilakukan oleh personal fisioterapis khusus event seperti olahraga atau kesehatan. Anda akan mendapatkan pendampingan fisioterapis pada event olahraga dan pendampingan personal fisioterapis perorangan.

Baca juga artikel kami tentang : 9 Alat Getar Untuk Fisioterapi, Pegal-Pegal Dijamin Hilang

Cara Pesan Layanan Fisioterapi Online dari Fisiohome

Fisiohome hadir untuk memudahkan layanan fisioterapi secara efektif efisien di mana kami akan hadir ke rumah Anda untuk melakukan perawatan. Anda dapat pesan layanan fisioterapi kami secara online melalui langkah-langkah berikut.

1. Konsultasi Gratis via WhatsApp

Lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan tim Fisiohome Customer Care via WhatsApp untuk menentukan jenis terapi yang tepat sesuai kondisi kesehatan Anda. Selanjutnya isi formulir pendaftaran yang kami kirimkan.

2. Konfirmasi Nama Fisioterapis

Setelah menentukan jenis layanan fisioterapi online, isi tanggal dan jam visit fisioterapi pada formulir pendaftaran pasien. Silakan tunggu 5-10 menit sampai mendapatkan konfirmasi nama fisioterapis yang akan visit ke rumah Anda.

3. Konfirmasi Jenis Pemesanan Visit

Setelah Anda mengkonfirmasi pemesanan visit, maka mitra fisioterapis kami akan datang ke rumah Anda sesuai tanggal dan jam pada formulir pendaftaran. Sedangkan pembayaran dapat dilakukan sebelum maupun sesudah visit.

Anda dapat melakukan sistem pembayaran secara non-tunai dan elektronik melalui rekening perusahaan Fisiohome. Kami menerima pembayaran melalui BCA, BNI, Mandiri, BSI dan sebagainya.

Fisiohome adalah startup kesehatan platform call visit fisioterapi dari Indonesia. Kami berkomitmen memberikan layanan treatment kepada pasien dengan mudah, nyaman, tidak rumit, serta dapat dilakukan kapanpun saat diperlukan.

Sebagai layanan terapi home visit nomor satu di Indonesia, kami melayani pasien dengan harga terjangkau, terpercaya, dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Kepuasan pelanggan adalah keutamaan kami.

Fisioterapis kami profesional, berpengalaman, terlatih, dan sudah memiliki sertifikat oleh Kementerian Kesehatan Indonesia dalam memberikan layanan perawatan. Jadi Anda tidak perlu khawatir terkait pelayanan dan peralatan yang diperlukan.

Kami tetap mengutamakan keputusan dokter dan fisioterapis terkait kebutuhan peralatan atau ruang khusus bagi pasien dengan kondisi tertentu. Informasi lebih lanjut hubungi nomor kami di +62 882-9874-5399 untuk layanan fisioterapi online terpercaya.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan
Klik Sekarang
1
WhatsApp
Admin Fisiohome
Pesan Fisioterapis?