Fisiohome

Estimasi Biaya Fisioterapi dan Jenis Perawatannya

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Berapakah estimasi biaya fisioterapi? Pertanyaan satu ini mungkin sering diajukan oleh sebagian besar dari masyarakat termasuk juga Anda. Tidak sedikit dari masyarakat berpikir apabila biaya untuk terapi tersebut cukup mahal sehingga mengurungkan niat untuk melakukannya.

Padahal jika dilihat lebih lanjut, keberadaan dari fisioterapi ini mempunyai peran yang sangat penting terutama untuk membantu mengembalikan kondisi fisik seseorang. Meskipun begitu banyak orang berpikir bahwa terapi tersebut hanya dilakukan oleh seseorang yang lumpuh akibat kecelakaan.

Memang anggapan tersebut benar adanya, namun sebenarnya pengobatan tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi seseorang yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan. Namun lebih dari itu, pengobatan ini bisa diperuntukkan untuk berbagai kondisi.

Misalnya saja dapat membantu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan tulang, jaringan lunak, sendi, otak, jantung, paru dan masih banyak lagi. Itulah mengapa keberadaan dari fisioterapi mempunyai peran cukup penting.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengambil pengobatan dengan terapi tersebut, maka penting agar mengetahui perkiraan biaya dahulu. Dengan mengetahui estimasi biaya fisioterapi, maka akan membantu Anda untuk mempersiapkan dana terlebih dahulu.

Berikut Estimasi Biaya Fisioterapi Terbaru

Sebelum Anda mengetahui berapakah estimasi biaya fisioterapi, maka harus mengetahui dahulu pengertian dari fisioterapi satu ini. Jadi ini adalah sebuah tindakan medis yang berfungsi untuk memulihkan kondisi tubuh seseorang akibat adanya keterbatasan fisik karena cedera atau penyakit.

Tidak hanya itu saja, terapi ini juga berfungsi sebagai salah satu langkah pencegahan dari cedera. Dengan fisioterapi inilah dapat membantu untuk mencegah berbagai kondisi kesehatan yang berhubungan dengan tulang, sendi, otak, jantung hingga sistem pernapasan.

Tidak hanya untuk mereka yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan, namun fisioterapi ini juga bisa digunakan untuk sejumlah penyakit. Misalnya adalah sakit punggung, terkilir, adanya gangguan saraf, pemulihan setelah serangan jantung dan masih banyak lagi.

Lantas berapa estimasi biaya fisioterapi ini? Sebagai informasi penting estimasi biaya terapi ini di rumah sakit swasta biasanya adalah sekitar Rp 100.000 hingga Rp 400.000 per sesi. Harga tersebut mungkin berbeda dari tempat satu ke tempat lainnya.

Sebab ada sejumlah faktor yang mempengaruhi perbedaan biaya tersebut. Misalnya saja banyaknya sesi dimana harus dilakukan, teknik apa sajakah yang digunakan hingga fasilitas kesehatan dimana selaku penyelenggara.

Oleh sebab itulah sebagai seorang pasien yang cerdas, Anda harus mengetahui faktor apa sajakah dimana menjadi pengaruh harga. Biasanya semakin bagus dan populer layanan kesehatan pilihan, maka harganya pun akan semakin tinggi.

Estimasi Biaya Fisioterapi di Berbagai Tempat

Setelah mengetahui informasi di atas, maka berikutnya kami akan memberikan informasi estimasi biaya fisioterapi di berbagai tempat ini. Dengan informasi di bawah inilah dapat dijadikan sebagai acuan ketika akan memilihnya.

1. Rumah Sakit

Estimasi harga untuk melakukan terapi ini yang pertama adalah di rumah sakit dimana menjadi fasilitas kesehatan cukup populer. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena rumah sakit menawarkan layanan serta tenaga medis cukup lengkap.

Untuk Anda yang tertarik melakukan fisioterapi di rumah sakit, maka dapat menyiapkan dana sekitar Rp 100.000 hingga Rp 400.000. Biaya tersebut adalah biaya untuk setiap sesi dan akan dikalikan apabila ada sesi lainnya.

2. Klinik

Berikutnya adalah estimasi biaya fisioterapi di klinik ini dimana biasanya jauh lebih mahal dibandingkan di rumah sakit. Meskipun begitu ada keuntungan yang bisa didapatkan yakni Anda bisa memperoleh layanan secara maksimal karena jumlah pasien tidak sebanyak di rumah sakit.

Untuk biaya fisioterapi di klinik biasanya berkisar mulai dari Rp 100 ribuan hingga jutaan rupiah. Semakin bagus dan terkenal klinik yang hendak dituju, jelas harganya juga akan semakin mahal pula.

3. Puskesmas

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan terapi tersebut di puskesmas dimana melayani pasien umum sekaligus BPJS. Adapun biaya di puskesmas biasanya jauh lebih murah dibandingkan klinik maupun rumah sakit.

Misalnya saja untuk layanan terapi infrared mulai dari Rp 10.000 per sesi, TENS Rp 10.000 dan lainnya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya hingga ratusan ribu rupiah untuk setiap sesi terapi di Puskesmas.

Meskipun begitu, Anda sebaiknya harus bertanya dahulu kepada pihak Puskesmas, apakah melayani terapi tersebut atau tidak. Sebab beberapa layanan kesehatan satu ini tidak memberikan fasilitas ini.

Daftar Jenis Perawatan Fisioterapi untuk Pasien

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa estimasi biaya fisioterapi sendiri ternyata juga dibedakan berdasarkan dengan jenis perawatan yang diambil. Inilah mengapa sebelum Anda melewati terapi ini harus mengetahui apa sajakah jenis perawatannya terlebih dahulu.

1. Bimbingan dan Saran

Ini adalah jenis fisioterapi yang mempunyai fokus pada kesehatan tubuh secara menyeluruh dan bukan hanya untuk penyakit, cedera atau kondisi tertentu saja. Sebab tujuan utama dari fisioterapi tersebut adalah membimbing pasien agar dapat menjalani kehidupan sehat.

Misalnya saja akan disarankan untuk melakukan olahraga ataupun mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu, pihak fisioterapis biasanya akan memberikan saran guna mengurangi rasa sakit maupun cedera seperti mengajari bagaimana postur tubuh yang benar.

2. Pergerakan dan Olahraga

Adapun biaya terapi fisioterapi pergerakan dan olahraga pastinya berbeda dengan sebelumnya. Untuk jenis ini biasanya dapat membantu seseorang agar bisa meningkatkan mobilitas mereka.

Sebagai contohnya adalah latihan fisik yang dirancang buat melatih kekuatan dari bagian tubuh tertentu, aktivitas dengan semua tubuh, terapi di dalam kolam renang dan masih banyak lagi. Anda dapat melakukan konsultasi dengan pihak fisioterapis.

3. Terapi Manual

Terakhir adalah terapi manual satu ini dimana akan menggunakan sejumlah teknik manual seperti memijat hingga memanipulasi jaringan kulit dengan tangan para terapis. Ada beberapa manfaat dari jenis fisioterapi ini seperti membantu meredakan rasa sakit hingga mengurangi kekakuan.

Di samping itu, biasanya juga dapat membantu membuat sirkulasi darah semakin meningkat hingga untuk membantu relaksasi. Terapi manual ini juga sangat berguna untuk jangka panjang misalnya saja mengurangi kecemasan atau gangguan tidur.

Segera Temukan Fisioterapis Terbaik Anda

Sudah mengetahui estimasi biaya fisioterapi sebagai bahan persiapan nantinya. Jika sudah, Anda harus segera menemukan terapis terbaik Anda terlebih dahulu yang mampu mengawasi kondisi kesehatan Anda.

Meskipun sekarang ini kehadiran dari fisioterapi sudah bisa ditemukan dengan mudah, namun pastikan jangan sampai salah memilihnya. Hal paling utama yang perlu Anda ketahui adalah lisensi dari pihak penyedia layanan terapi tersebut.

Dengan memilih layanan berlisensi ternyata akan memberikan sejumlah kelebihan terutama karena mereka sudah bekerja sesuai dengan standar. Selain itu, cari tahu pendidikan dan pengalaman yang dimiliki oleh jasa fisioterapi tersebut.

Cek juga apakah jasa fisioterapi mempunyai spesialisasi tertentu atau tidak. Ini sangat penting karena jika mereka mempunyai spesialisasi tertentu ternyata sangat dapat mencerminkan tingkat profesionalitas mereka.

Jika Anda bingung akan memilih fisioterapi yang mana dan tidak punya waktu, maka Fisiohome adalah solusinya. Segera hubungi di nomor +62 882-9874-5399 untuk mendapatkan estimasi biaya fisioterapi terbaik sesuai lokasi Anda.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan
Klik Sekarang
1
WhatsApp
Admin Fisiohome
Pesan Fisioterapis?