Fisiohome

Manfaat Pentingnya Jasa Fisioterapi Sport Injury Berat

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Jasa fisioterapi sport injury merupakan layanan yang berperan penting dalam proses penyembuhan trauma atau cedera serius. Salah satunya untuk bisa menghindari risiko kecacatan atau cedera berat.

Fisioterapi termasuk salah satu terapi rehabilitasi yang dilakukan untuk menangani pasien usai mengalami trauma fisik. Misalnya saja seperti cedera saat berolahraga.

Tentang Jasa Fisioterapi Sport Injury

Terapi sport injury ini sebenarnya tidak hanya terbatas pada latihan fisik. Melainkan, juga bisa dilakukan dengan memberikan pengobatan medis dan edukasi lainnya.

Sport injury sendiri merupakan bentuk cedera yang dialami oleh seseorang karena berolahraga. Di bawah ini sudah ada penjelasan terkait manfaat dan prosedur dari terapi sport injury, antara lain:

1. Manfaat Jasa Fisioterapi

Bagi pasien yang sudah mengalami cedera fisik, tentu terapi sport injury ini menjadi salah satu perawatan penting dilakukan. Hal ini karena bisa langsung memberikan berbagai macam manfaat. Berikut ini sudah ada beberapa manfaat dari jasa fisioterapi sport injury, antara lain:

• Mampu Meminimalkan Keterbatasan Fisik

Cedera dan penyakit serius nantinya akan membuat pasien mempunyai keterbatasan mobilisasi. Atau pergerakan tubuhnya seringkali membuat tulang, otot, serta jaringan ikat kehilangan fungsi.

Hal ini bisa menyebabkan seseorang cenderung kesulitan untuk melakukan gerakan fisik. Oleh karena itu, jasa fisioterapi sport injury menjadi langkah tepat untuk dilakukan secara rutin.

Hal ini karena berguna sekali untuk meminimalkan keterbatasan fisik pasca cedera. Terapi ini nantinya akan melibatkan berbagai macam aktivitas fisik, sehingga bisa melatih otot, tulang, serta jaringan ikat. Sehingga tubuh nantinya bisa langsung berfungsi seperti sedia kala.

• Membantu Mengelola Rasa Nyeri

Manfaat jasa fisioterapi sport injury berikutnya, yaitu dapat membantu mengelola rasa nyeri yang kronis. Seseorang yang biasanya mengalami cedera berat akibat terjadinya kecelakaan memang seringkali mengeluhkan rasa nyeri kronis atau bisa berkepanjangan.

Hal ini karena adanya bagian dari sistem gerak pada manusia misalnya saja seperti tulang, otot, serta sendi yang terdampak. Fisioterapi sport injury sendiri juga termasuk ke dalam terapi fisik yang bisa membantu mempercepat proses pemulihan. Sehingga nantinya bisa mengembalikan fungsi sistem gerak tubuh, menghilangkan rasa nyeri serta meredakan gejala secara menyeluruh.

• Membantu Mengatasi Gangguan Sistem Saraf

Trauma berat akibat adanya kecelakaan olahraga juga berisiko menimbulkan gangguan sistem saraf. Misalnya saja seperti permasalahan motorik atau kesulitan berbicara yang bisa menurunkan kualitas hidup penderitanya. Untuk dapat mengatasi hal tersebut, tentu fisioterapi merupakan terapi rutin yang akan diajarkan kepada pasien trauma akibat kecelakaan.

• Menghindari Risiko Kecacatan

Manfaat jasa fisioterapi sport injury selanjutnya, yakni untuk bisa menghindari risiko cacat fisik yang lebih berat. Terapi satu ini mampu mengembalikan kelenturan otot yang akan terdampak pasca cedera. Sehingga nantinya bisa terhindar dari kecelakaan saat beraktivitas atau aktivitas yang berisiko memperburuk trauma fisik.

Baca juga artikel kami tentang : Manfaat Fisioterapi Diathermy Di Rumah Bersama Fisiohome

2. Prosedur Fisioterapi untuk Trauma

Jasa fisioterapi sport injury telah menyediakan layanan melalui berbagai macam prosedur. Misalnya saja seperti terapi manual, latihan gerak, Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), terapi ultrasound, serta edukasi.

Tujuannya untuk bisa memulihkan kondisi fisik pasien pasca cedera. Berikut ini sudah ada penjelasan dari prosedur terapi, antara lain:

• Latihan Gerak

Latihan gerak dalam terapi biasanya dapat dilakukan dengan cara memberikan latihan fisik kepada pasien. Hal ini berguna sekali untuk menguatkan bagian tubuh tertentu dan meningkatkan kemampuan mobilitas.

Beberapa contoh dari latihan gerak dalam jasa fisioterapi sport injury untuk trauma, yaitu berjalan sambil renang atau menggunakan bantuan tongkat.

• Terapi Manual

Terapi manual termasuk salah satu prosedur terapi untuk trauma. Caranya cukup dengan menggerakkan atau memijat bagian tubuh pasien yang mengalami gangguan secara pasif.

Terapi manual ini berguna sekali untuk meningkatkan kelenturan atau rentang gerak tubuh. Selain itu, dapat melancarkan aliran darah, serta memberikan efek relaksasi.

Bahkan, jasa fisioterapi sport injury juga dapat mengembalikan fungsi dan massa otot. Selain itu, dapat membantu mengatasi kaku atau nyeri pada otot dan sendi.

• Terapi Ultrasound

Prosedur terapi untuk Sport Injury selanjutnya yaitu terapi ultrasound. Ini merupakan bentuk terapi yang akan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi. Tujuannya untuk bisa melancarkan peredaran darah, serta meredakan rasa nyeri.

Selain itu, juga dapat meningkatkan elastisitas jaringan ikat seperti pada kapsul sendi. Bahkan, jasa fisioterapi sport injury dapat mempercepat proses pemulihan trauma.

• Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS)

Transcutaneous electrical nerve stimulation termasuk salah satu bentuk terapi rehabilitasi dengan cara menggunakan sinyal listrik. Di mana sinyal listrik ini sudah dimodifikasi pada bagian tubuh yang mengalami gangguan. Rangsangan ini turut berfungsi sekali untuk memberikan efek relaksasi pada otot dan meredakan rasa nyeri.

• Edukasi dan Saran

Selain aktivitas fisik, jasa fisioterapi sport injury juga akan mengkombinasikannya layanan dengan edukasi terkait dengan gaya hidup sehat. Pasien yang biasanya mengalami trauma akan dianjurkan untuk menjaga berat badan ideal. Selain itu, bisa lebih rutin berolahraga, memperhatikan asupan makanan sehat dengan gizi seimbang, serta mencukupi waktu istirahat.

3. Perawatan Fisioterapi untuk Keterbatasan Fisik

Bagi Anda yang ingin memperoleh perawatan terapi untuk memulihkan kondisi fisik pasca cedera bisa dengan menggunakan layanan terapi dari Fisiohome. Anda tidak perlu khawatir, perawatan terapi akan dilakukan oleh tenaga ahli yang terlatih, berkompeten, serta sudah berpengalaman.

Melalui layanan ini, pasien bisa mendapatkan terapi fisioterapi secara praktis. Hal ini karena tenaga profesional akan langsung mengunjungi rumah pasien.

Pemesanan dan pembelian paket Fisioterapi juga bisa dilakukan dengan mudah melalui website kami. Kami saat ini menyediakan dua paket, yaitu visit sekarang dan eksekutif. Anda nantinya hanya perlu melakukan konsultasi dengan tenaga spesialis kami.

Karena kepraktisan Anda bisa konsultasi dengan tenaga spesialis terkait, hanya melalui nomor kami di +62882-9874-5399. Untuk waktu perawatan fisioterapi di rumah bervariasi, sebenarnya tergantung dari kondisi medis pasien dan jenis perawatan yang diperlukan. Estimasi yang kami lakukan berkisar 45 menit sampai 1 jam.

Perawatan fisioterapi yang kami lakukan bertujuan untuk bisa meminimalkan keterbatasan fisik. Selain itu, juga dapat mengembalikan kemampuan gerak tubuh setelah mengalami cedera atau trauma yang berat.

Oleh karena itu, segera pesan paket jasa fisioterapi sport injury untuk memperoleh terapi fisik yang tepat dari tenaga berpengalaman. Selain itu, apabila Anda mengeluhkan gangguan kesehatan lainnya, bisa langsung kunjungi kantor terdekat kami di Jakarta Selatan.

Ini sebagai langkah awal untuk memperoleh diagnosis serta penanganan medis yang tepat dari layanan fisioterapis. Anda juga dapat membuat janji temu dengan kami.

Layanan fisioterapi yang kami sediakan meliputi berbagai jenis perawatan fisioterapi. Misalnya saja seperti perawatan fisioterapi pada kondisi tulang belakang, tangan, kaki, serta pergelangan tangan.

Kami juga telah menyediakan layanan perawatan fisioterapi pada kondisi medis tertentu, seperti kecelakaan mobil, stroke, serta cedera olahraga. Jadi segera hubungi jasa fisioterapi sport injury kami Fisiohome untuk mendapatkan layanan terbaik.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan
Klik Sekarang
1
WhatsApp
Admin Fisiohome
Pesan Fisioterapis?