Fisiohome

Manfaat Fisioterapi Diathermy di Rumah Bersama Fisiohome

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Manfaat fisioterapi diathermy saat ini cukup beragam, khususnya bagi anak-anak dan orang tua. Diathermy sendiri termasuk salah satu teknik fisioterapi yang menggunakan suhu hangat atau panas.

Umumnya, kisaran suhu yang digunakan berkisar 38 hingga 45 derajat celcius. Suhu ini nantinya akan mencapai target organ untuk bisa memberikan manfaat yang Anda inginkan.

Manfaat Fisioterapi Diathermy Menggunakan Layanan Visit dari Fisiohome

Diathermy merupakan prosedur yang bertujuan untuk meningkatkan aliran darah, mengurangi nyeri, membantu penyembuhan jaringan serta mobilitas jaringan. Pada terapi ini, akan menggunakan high frequency electromagnetic energy untuk membentuk panas.

Fisioterapi ini biasanya akan digunakan secara khusus untuk kondisi, seperti strain, sprain, bursitis serta tenosynovitis. Berikut adalah manfaat fisioterapi diathermy bagi tubuh manusia, antara lain:

1. Mampu Meredakan Nyeri

Umumnya, suhu hangat yang digunakan dalam teknik terapi ini sangat berkhasiat untuk meredakan nyeri. Terapi ini juga dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai permasalahan nyeri atau persendian pada otot.

Nyeri yang akan dirasakan oleh tubuh, secara perlahan bisa mereda. Tentu, hal tersebut karena adanya suhu hangat fungsinya untuk proses terapi.

Fisioterapi ini juga dapat dilakukan pada orang yang menderita nyeri lain akibat trauma, keseleo, serta benturan. Suhu hangat nantinya secara langsung akan dipaparkan ke bagian tubuh terasa nyeri.

Bahkan, secara perlahan rasa hangat yang berasal dari suhu tersebut akan membuat tubuh merasa lebih nyaman. Selain itu, seseorang juga akan lupa akan nyeri yang dirasakannya.

2. Dapat Memperlancar Peredaran Darah

Seperti penjelasan sebelumnya, manfaat fisioterapi diathermy ini nantinya akan membantu untuk melancarkan aliran darah. Dalam tubuh, peredaran darah memang akan berjalan lancar.

Tentu hal ini, berkat adanya paparan suhu panas. Seperti yang diketahui, peredaran darah lancar di dalam tubuh akan membuat seseorang merasa jauh lebih sehat dan bugar.

Secara umum, keadaan peredaran darah tidak lancar seringkali dialami oleh seseorang dengan penyakit tertentu. Contohnya saja, bagi para penderita obesitas atau diabetes melitus.

Kemudian, aliran darah tidak lancar tersebut juga bisa saja menyebabkan komplikasi gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, perlu sekali langkah lebih tepat agar peredaran darah tersebut bisa berjalan kembali lancar.

Baca juga artikel kami tentang : Jenis Hidroterapi Dalam Metode Fisioterapi

3. Mengatasi Inflamasi

Nyatanya, manfaat fisioterapi diathermy ini juga efektif untuk mengatasi kondisi inflamasi. Inflamasi sendiri termasuk salah satu kondisi peradangan yang dapat terjadi secara tiba-tiba pada tubuh.

Nantinya, Inflamasi ini akan menimbulkan nyeri terasa begitu hebat, dan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu sekali perawatan lebih tepat. Sehingga nantinya kondisi peradangan tersebut dapat terkendali dengan baik.

Sementara itu, paparan suhu hangat atau panas dari teknik terapi ini juga dapat membantu untuk memperlancar aliran darah. Apabila aliran darah ke area yang mengalami luka lebih lancer maka inflamasi bisa Anda cegah.

Jenis terapi ini nantinya juga jadi pilihan tepat bagi penderita inflamasi atau belum mengalami inflamasi. Namun, cocok juga bagi seseorang memiliki risiko untuk terjadi inflamasi.

4. Dapat Menurunkan Ketegangan Otot

Manfaat fisioterapi diathermy turut mendukung untuk menurunkan ketegangan otot. Terutama, bagi sebagian orang sering mengalami permasalahan nyeri otot atau otot tegang.

Kegiatan terlalu padat nantinya bisa saja menjadi salah satu pemicu kondisi tersebut. Tentu, ketegangan pada otot tersebut juga akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

Bahkan, akan mengalami rasa nyeri yang sangat sulit teratasi. Oleh karena itu, perlu sekali langkah yang tepat untuk bisa menurunkan ketegangan otot.

Secara efektif, manfaat fisioterapi diathermy ini akan menggunakan suhu hangat untuk peregangan otot. Sementara, paparan suhu tersebut juga nantinya dapat menurunkan risiko dan meredakan ketegangan otot yang diakibatkan oleh munculnya nyeri otot tegang.

Biasanya, setelah fisioterapi tersebut selesai, maka pasien akan lebih mudah untuk menggerakan bagian tubuh. Dimana sebelumnya telah mengalami ketegangan otot.

Kondisi tegang otot tersebut sebenarnya dapat dialami oleh semua orang. Terutama, bagi orang yang sedang melakukan berbagai macam aktivitas tanpa adanya selingan olahraga.

Kemudian, penyakit tersebut juga bisa dialami oleh penderita stroke. Orang yang biasanya berolahraga tanpa melakukan peregangan terlebih dahulu juga memiliki potensi cukup tinggi terkait ketegangan otot.

Baca juga artikel kami tentang : Mencegah Kepadatan Tulang Dengan Fisioterapi

5. Mampu Mengatasi Infertilitas

Seseorang yang mengalami gangguan fertilitas atau kesuburan ternyata juga dapat menggunakan teknik fisioterapi ini. Tentu, manfaat fisioterapi diathermy ini sebagai bentuk pengobatan praktis.

Umumnya, terapi ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi pasangan yang telah mengalami gangguan kesuburan atau bagi seseorang yang kesulitan untuk memiliki keturunan. Terapi dengan pemakaian suhu hangat atau panas ini ternyata dapat menjadi rangkaian proses terkait meningkatkan kesuburan.

Namun, penting sekali Anda ketahui lebih dalam terkait fisioterapi ini. Sebab, pasien yang ingin sekali menggunakan terapi tersebut untuk infertilitas harus bisa mengikuti seluruh rangkaian proses lainnya.

Sebab, kini sudah ada berbagai macam tahapan yang harus pasien ikuti. Sehingga nantinya hasil yang pasien dapatkan bisa sesuai dengan harapan.

Manfaat fisioterapi diathermy ini tentu untuk mempermudah seseorang memperoleh keturunan. Jadi sudah seharusnya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.

Baca juga artikel kami tentang : Mengenal Tentang Fisioterapi Penting Diketahui

6. Menyembuhkan Luka

Fisioterapi dengan suhu hangat atau panas ini ternyata juga berguna sekali untuk penyembuhan luka. Terutama, luka yang berada di jaringan lunak. Biasanya, luka tersebut terjadi karena berbagai macam faktor penyebab.

Manfaat fisioterapi diathermy ini juga akan membantu untuk memperlancar aliran darah menuju area terluka. Sehingga proses penyembuhan luka juga bisa jadi lebih cepat.

Memang untuk proses penyembuhan luka jaringan lunak dengan fisioterapi ini tidak dapat terjadi dalam satu waktu. Hal ini karena perlu beberapa tahapan dalam penyembuhan luka tersebut.

Secara bertahap, luka terhadap jaringan lunak bisa sembuh dengan maksimal. Terutama, apabila pasien telah menjalani langkah fisioterapi dengan baik sesuai ketentuan.

Tidak hanya mempercepat proses penyembuhan luka, manfaat fisioterapi diathermy ini juga akan membantu mencegah terjadinya cedera. Melalui fisioterapi ini, risiko infeksi atau penyebaran luka juga menjadi lebih kecil.

Oleh karena itu, kontrol secara rutin ke dokter untuk memeriksa hasil terapi. Sehingga nantinya akan tahu langkah terapi tersebut cukup efektif atau tidak.

Selain itu, itu juga bisa konsultasikan dulu terkait kondisi kesehatan kepada dokter. Harap pastikan langkah terapi tersebut sudah aman dan dilakukan oleh tenaga profesional.

Salah satu tenaga fisioterapi sudah berpengalaman dan terbaik adalah Fisiohome. Kami sendiri termasuk salah satu startup kesehatan platform call visit fisioterapi (datang ke rumah) yang berasal dari Indonesia.

Tugas kami untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pasien agar memperoleh kenyamanan dalam menggunakan jasa pelayanan fisioterapi di rumah.

Untuk proses pemesanannya tidak memakan waktu lama, karena kami memiliki customer service handal. Jadi Anda hanya perlu hubungi kami melalui nomor +62 882-9874-5399.

Kami cukup fast respon dan siap melayani Anda 24 jam nonstop. Bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat fisioterapi diathermy lebih jauh segera tanyakan kepada kami.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan