Fisiohome

Kesleo Butuh Fisioterapi, Jenis-jenis dan Manfaat Fisioterapi

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Kesleo butuh fisioterapi memang harus disosialisasikan kepada orang-orang. Kesleo atau cedera sendi seringkali dialami oleh banyak orang serta bisa terjadi di mana saja dan kapan saja.

Ketika Anda mengalaminya, aktivitas sehari-hari menjadi terbatas dan bahkan bisa membuat kesulitan untuk berjalan. Sehingga ini akan membuat produktivitas makin menurun bahkan berhenti alias tidak bisa masuk kantor.

Fisioterapi dapat menjadi solusi paling efektif untuk membantu pemulihan dari masalah tersebut. Dalam artikel ini, akan dibahas jenis-jenis kesleo dan bagaimana fisioterapi dapat membantu pemulihan dan lain lain.

Kesleo Butuh Fisioterapi dengan Beberapa Terapi

Jelas jika Anda mengalami cedera sendi, disarankan segera hubungi fisioterapis agar mendapatkan penanganan. Fisioterapi merupakan terapi yang bertujuan untuk membantu tubuh pulih lebih maksimal.

Penanganan kesleo butuh fisioterapi tergantung daripada jenis dan tingkat keparahannya, tapi secara umum ada beberapa penanganan yang akan dilakukan untuk menanganinya. Bisa Anda jadikan gambaran untuk mengetahuinya.

1. Terapi Gerakan

Terapi gerakan ini melibatkan beberapa latihan agar membantu untuk perkuat otot-otot di sekitar sendi yang terkena cedera. Tentu bertujuan untuk membantu meningkatkan kekuatan, kelenturan, rentang gerak, dan cegah kambuh lagi.

2. Terapi Manual

Merupakan penanganan yang dilakukan untuk memanipulasi fisik pada sendi yang terkena cedera, tujuannya bantu meningkatkan rentang gerak serta mengurangi rasa nyeri, teknik umumnya pijatan, peregangan, dan manipulasi pastinya.

3. Terapi Air

Kesleo butuh fisioterapi untuk melakukan latihan fisik dalam air, berenang atau gerakan dengan memanfaatkan kedalaman air. Bisa membantu untuk mengurangi beban pada sendi, sehingga meningkatkan rentang gerakan, kelenturan, dan kekuatan.

4. Terapi Listrik

Merupakan pilihan latihan yang dapat dilakukan dengan penggunaan aliran listrik pada otot tertentu, tujuannya mengurangi rasa nyeri serta tingkatkan fungsi kembali, jika Anda pernah mendengar TENS dan EMS, itulah jenisnya.

5. Terapi Modalitas

Terapi dengan memanfaatkan panas atau dingin pada daerah yang cedera, sehingga bantu atasi nyeri serta pembengkakan. Lebih tepatnya panas dapat membantu lancarkan darah serta relaksasi, sementara dingin untuk peradangan.

Dalam melakukan penanganan tersebut, Anda harus menggunakan jasa dari fisioterapis ahli. Sebab Kesleo butuh fisioterapi yang tepat agar masalah sesuai jenisnya dapat ditangani lebih maksimal.

Jenis-jenis Kesleo secara Umum

Meski ini bisa dikenali secara mudah oleh fisioterapis yang Anda panggil khususnya dari Fisiohome. Tapi tidak ada salahnya memahami jenis-jenis kesleo secara umum, siapa tahu bisa berguna.

1. Kesleo atau Cedera Sendi Pergelangan Kaki

Biasanya terjadi ketika salah satu atau lebih tulang yang membentuk pergelangan kaki bergeser dari posisi normal. Biasanya terjadi ketika seseorang terjatuh atau mendarat dengan keras pada kaki.

Gejala umum terjadi pada kesleo pergelangan kaki adalah nyeri, pembengkakan, dan kesulitan guna berjalan atau menopang berat badan pada kaki.

2. Cedera Sendi Lutut

Biasa terjadi ketika salah satu atau lebih tulang yang membentuk lutut keluar dari posisi normal. Biasanya terjadi ketika seseorang melompat atau melakukan gerakan tiba-tiba dalam memutar lutut.

Gejala umum terjadi pada kesleo lutut adalah nyeri, pembengkakan, dan kesulitan untuk menekuk dan menegakkan lutut. Sehingga ini termasuk Kesleo butuh fisioterapi secepatnya.

3. Cedera Sendi Pinggul

Biasanya terjadi ketika kepala tulang paha bergeser keluar dari soket panggulnya. Biasanya terjadi ketika seseorang terjatuh atau mengalami benturan pada area pinggul.

Gejala umum terjadi pada kesleo pinggul adalah nyeri, pembengkakan, dan kesulitan untuk berjalan dan menopang berat badan pada sisi pinggul yang terkena. Orang tua sering kena.

4. Cedera Sendi Bahu

Sering terjadi etika tulang lengan atas bergeser keluar dari soket bahunya. Biasanya terjadi ketika seseorang jatuh atau mengalami benturan pada area bahu.

Sehingga ini termasuk kesleo butuh fisioterapi yang urgent. Gejala umum terjadi pada kesleo bahu adalah nyeri, pembengkakan, dan kesulitan untuk menggerakkan lengan, sehingga menyulitkan beraktivitas.

5. Kesleo Pergelangan Tangan

Terakhir, biasanya terjadi ketika salah satu atau lebih tulang yang membentuk pergelangan tangan bergeser dari posisi normal. Biasanya terjadi ketika seseorang jatuh dengan tangan terentang.

Gejala umum terjadi pada kesleo pergelangan tangan adalah nyeri, pembengkakan, dan kesulitan untuk memegang atau menggerakkan tangan terkait.

Mengenali jenis-jenis kesleo dapat membantu dalam menentukan jenis terapi fisik yang tepat untuk pemulihan. Oleh karena itu, jika Anda mengalami kesleo, penting untuk segera ke fisioterapis.

Beberapa Manfaat Fisioterapi untuk Kesleo

Sementara sudah mengetahui apa saja jenis-jenis cedera sendi yang kerap terjadi, serta bagaimana penanganan sesuai jenisnya, Anda pasti ingin tahu apa manfaat melakukannya bukan.

Wajar saja karena Anda akan mengeluarkan uang untuk membayarnya, bahkan tidak sedikit karena memang terapi ini memerlukan alat-alat mahal serta pendidikan tinggi agar bisa memberikan penyembuhan.

Lantas apa saja manfaat jika Anda menggunakannya, tentu kata Kesleo butuh fisioterapi bukan sekedar kata. Ada makna di baliknya yang menyebab banyak orang mengatakan hal serupa.

Beberapa manfaat fisioterapi untuk cedera sendiri sebagai berikut.

1. Mengurangi Nyeri

Pertama sudah pasti dapat membantu mengurangi nyeri pada daerah yang terkena cedera. Dengan memperbaiki sirkulasi darah, meredakan peradangan, dan meningkatkan fleksibilitas plus kekuatan otot. Khususnya pada terapi modalitas panas dan dingin.

2. Meningkatkan Mobilitas Sendi

Meningkatkan mobilitas sendi yang terkena cedera dengan melakukan latihan terapi gerakan, peregangan, serta manipulasi fisik pada sendi. Terapi air juga dapat membantu meningkatkan rentang gerak karena efek ringan di dalam air.

3. Meningkatkan Kekuatan Otot

Meningkatkan kekuatan otot Fisioterapi dapat membantu meningkatkan kekuatan otot di sekitar sendi yang terkena kesleo dengan melakukan latihan terapi gerakan dan terapi manual. Dengan meningkatkan kekuatan otot, akan membantu mendukung sendi dan mencegah terjadinya kembali cedera.

4. Mengurangi Pembengkakan

Kesleo butuh fisioterapi memang benar-benar adanya, sebab Anda dapat terbantu dengan meredanya pembengkakan pada daerah yang cedera.

Khususnya menggunakan terapi modalitas panas dan dingin, terapi manual, dan terapi air. Mengurangi pembengkakan dapat membantu mengurangi nyeri dan mempercepat pada proses pemulihan.

5. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

Meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh dengan melakukan latihan terapi gerakan, tentu ini dibutuhkan agar tubuh dapat kembali seimbang karena adanya cedera pada salah satu bagiannya.

6. Mencegah Kambuh Lagi

Sebenarnya ini merupakan manfaat paling penting, sebab saat sudah terkena cedera kemungkinan untuk terkena lagi makin besar, jadi fisioterapi sangat berperan agar tidak kambuh lagi cederanya.

Melakukan Fisioterapi dengan Fisioterapis yang Tepat

Melihat banyaknya manfaat yang didapatkan jika memang bisa dilakukan secara baik dan benar. Penting untuk melakukan tindakan secara tepat sesuai dengan pernyataan kesleo butuh fisioterapi.

Pastikan untuk memilih Fisiohome sebagai andalan saat terkena cedera sendi, sebab penanganan yang lebih dini akan membuat proses pemulihan berlangsung lebih cepat dan pastinya maksimal.

Tidak perlu pergi ke tempat Kami, sebab Fisiohome akan melakukan kunjungan ke rumah Anda kapan saja dan di mana saja. Tinggal tunggu di rumah lalu beragam terapi sesuai jenisnya akan dilakukan.

Kesleo butuh fisioterapi untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi website Fisiohome atau hubungi nomor +62 882-9874-5399.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Kesehatan

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi

Gangguan Tulang

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang membutuhkan kandungan makanan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan