Fisiohome

Minuman yang Baik untuk Kesehatan Tulang Adalah

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis tidak hanya masalah orang tua saja, ketahui minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah keharusan baik untuk orang tua atau juga orang yang masih mudah sekalipun.

Osteoporosis merupakan pengeroposan tulang yang diakibatkan karena menurunkan kepadatan tulang seiring dengan bertambahnya usia. Jadi Anda perlu memerhatikan masalah Kesehatan terutama kepadatan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

Sebagai bentuk pencegahan, ada beberapa makanan dan minuman yang baik untuk menjaga Kesehatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis berikut ini.

Cara Mencegah Masalah Tulang, Bukan Hanya Masalah Orang Tua

Banyak yang menganggap masalah tulang seperti osteoporosis dan pengapuran tulang hanya masalah orang tua karena pengeroposan tulang ini diakibatkan dengan pertambahan usia. Tetapi sebenarnya masalah ini tidak hanya menjadi masalah orang tua saja.

Orang yang masih berusia muda juga harus memerhatikan makanan dan minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah sebuah kewajiban untuk bisa melakukan pencegahan osteoporosis terjadi pada diri Anda.

Selain itu banyak juga faktor lainnya yang bisa menyebabkan orang pada usia muda mengalami masalah tulang. Apabila sudah parah, tentu biaya pengobatannya sangat mahal.

Osteoporosis adalah salah satu masalah tulang yang paling banyak dialami khususnya oleh masyarakat Indonesia oleh sebab itu tidak heran penyakit tulang ini cukup familier di Indonesia.

Jadi lebih baik untuk mencegahnya dengan melakukan beberapa Tindakan bijak agar bisa menghindarinya. Terutama bagi Wanita yang bisa saja lebih cepat mengalami osteoporosis setelah masuknya masa menopause.

Apalagi gejala osteoporosis sering kali tidak mudah di sadari oleh seseorang dan baru akan disadari jika sudah mengalami patah tulang dengan mudah. Banyak sekali penyebab yang membuat Anda bisa osteoporosis seperti penggunaan obat tertentu. Faktor keturunan, kekurangan vitamin sejak kecil, mengalami kelainan dan masih banyak lagi.

Minuman yang Baik untuk Kesehatan Tulang Adalah

Untuk tetap bisa menjaga Kesehatan pada tulang tetap baik dan prima, ada banyak makanan dan minuman yang baik untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah adanya pengapuran atau osteoporosis.

Berikut ini daftar beberapa minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah wajib dikonsumsi untuk Anda.

1. Susu

Pertama yang bisa Anda konsumsi untuk menjaga Kesehatan tulang adalah susu. Minuman sehat ini memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk menguatkan tulang.

Minumlah susu atau produk olahannya secara teratur dalam sehari agar bisa menjaga tulang tetap sehat, kuat dan prima. Terkadang pada susu kemasan juga sudah mengandung vitamin D agar bisa membantu Anda meningkatkan pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

2. Susu kacang kedelai

Anda alergi dengan susu atau tidak menyukai susu sapi, bisa mencoba susu kacang kedelai sebagai alternatifnya. Kacang kedelai mengandung vitamin yang sangat berguna untuk Kesehatan tulang.

Kedelai mengandung vitamin B, vitamin D, dan Vitamin E itu sebabnya selain meminum susu sapi disarankan juga untuk mengonsumsi susu kacang kedelai juga.

Selain kandungan tersebut, kedelai juga mengandung isoflavone dan phyestrogen yang sangat baik untuk tubuh manusia.

3. Yogurt

Selain susu, Anda juga bisa mengonsumsi produk olahannya salah satunya adalah susu. Minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah wajib dikonsumsi khususnya bagi Anda yang tidak terlalu menyukai susu.

Selain dapat menguatkan tulang, mengonsumsi yogurt juga membuat penurunan risiko diabetes tipe dua dan juga penyakit jantung. Yogurt juga lebih rendah lemah dan mengandung lebih tinggi kalsium.

Satu cangkir yogurt sama dengan 45% kebutuhan kalsium harian yang disarankan, jadi Anda bisa mengonsumsinya sebagai makanan atau minuman yang berdampak baik bagi Kesehatan tulang.

4. Sirup Tebu

Minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah sirup tebu karena mengandung sumber kalsium yang cukup tinggi. Kandungan pada sirup tebu ini berbeda dengan gula pasir halus yang sudah diolah.

Hanya satu sendok makan sirup tebu Anda bisa menggantikan gula dengan 41 miligram kalsium. Cobalah untuk mencampurkan sirup tubuh pada minuman yang baik untuk Kesehatan tulang seperti yogurt atau smoothies.

5. Smoothie untuk masalah tulang

Suka dengan minum-minuman smoothie, untuk membuat minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah banyak buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa dibuat menjadi smoothie.

Sayuran yang bisa digunakan sebagai bahan smoothie antara lain, sayur-sayuran hijau dan berwarna gelap, seperti bok coy, kubis, lobak, collard karena mengandung kalsium yang tinggi.

Selain itu bahan lainnya juga bisa dicampurkan pada smoothie Anda seperti biji bunga matahari, biji labu kuning, kenari, walnut, almond, wijen, yogurt, susu kedelai dan masih banyak lagi.

Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Masalah Pada Tulang

Selain mengetahui minuman yang baik untuk Kesehatan tulang, Anda juga wajib mengetahui kebiasaan apa saja yang buruk untuk Kesehatan tulang. Banyak yang beranggapan pengapuran dan pengeroposan tulang adalah proses alami tubuh jika sudah memasuki usia lanjut.

Tetapi sebenarnya Anda bisa mencegah penyebab masalah Kesehatan tulang ini dengan meninggalkan beberapa kebiasaan buruk ini.

1. Kekurangan asupan kalsium

Komponen utama dari tulang adalah kalsium karena hal itu minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah minuman yang mengandung kalsium yang tinggi seperti susu, yogurt, dan olahan dari susu lainnya.

Jika tubuh kekurangan asupan kalsium proses remodelling akan terganggu dan membaut tulang jadi keropos. Tidak hanya tulang, organ lainnya juga akan terganggu karena kekurangan kalsium antara lain jantung, saraf, dan otot.

2. Kurangnya asupan vitamin D

Vitamin D juga sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang dan daya tahan tubuh. Vitamin D dapat didapatkan melalui sinar matahari pagi. Selain dari sinar matahari, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh untuk vitamin D melalui susu, sereal, oatmeal, telur dan beberapa jenis iklan lainnya.

3. Banyak Konsumsi makanan cepat saji

Mengonsumsi makanan cepat saji memang lezat dan juga praktis apalagi jika Anda tidak memiliki keterampilan memasak atau sedang malas melakukannya. Tetapi kekurangan dari makanan cepat saji adalah tinggi kalori dan garam.

Jumlah makanan cepat saji yang dikonsumsi berlebihan akan membuat tubuh membuang kalsium lebih banyak melalui urine. Selain itu penyakit diabetes juga bisa timbul karena kebiasaan makanan cepat saji dan berpotensi tinggi mengalami osteoporosis.

Terapi Kekuatan Tulang untuk Masalah Kesehatan Pada Tulang dari Rumah

Sudah mengonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah contohnya susu, yogurt, smootie dan lainnya Tetapi jika Anda terlanjur mengalami pengeroposan atau pengapuran tulang seperti osteoporosis jangan takut karena Anda bisa mengikuti terapi.

Salah satu gejala dari osteoporosis adalah Anda mengalami patah tulang dengan mudah karena kondisi tulang yang sudah lemah dan juga rapuh.

Menjaga pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah sangat bermanfaat untuk menjaga osteoporosis Anda tidak memburuk dan meningkatkan kekuatan tulang.

Selain itu olahraga juga disarankan untuk penderita osteoporosis untuk memperlambat proses pengeroposan jadi sangat disaranakan oleh tenaga medis. Sebaiknya setiap latihan yang dilakukan didampingi oleh fisioterapis professional agar bisa mengurangi cedera.

Dapatkan layanan fisioterapi mudah dan cepat dari Fisohome, terapis datang sesuai dengan permintaan tanpa harus mengantre seperti RS atau Klinik. Memiliki lebih dari 350 terapis professional sudah terdaftar STR dan akan datang ke tempat Anda sesuai dengan permintaan.

Sudah tersedia di kota besar di Indonesia, harganya transparan dapat dipercaya dan bisa dibayar dengan cicilan. Tersedia juga layanan customer care untuk memantau kondisi pasien.

Pesanlah sekarang dengan menghubungi +62 882-9874-5399 untuk dapatkan layanan fisioterapi dengan terapis professional dengan nyaman. Setelah itu jaga kondisi tulang dengan mengonsumsi minuman yang baik untuk Kesehatan tulang adalah yang mengandung kalsium tinggi dan vitamin bermanfaat untuk tulang.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Fisioterapi Tangerang Solusi Atasi Sindrom Guillain Barre

Para penderita penyakit sindrom guillain barre sekarang tidak perlu khawatir sebab untuk mengatasi permasalahan susah gerak bisa memanfaatkan jasa fisioterapi Tangerang. Sindrom ini sebenarnya penyakit

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan
Klik Sekarang
1
WhatsApp
Admin Fisiohome
Pesan Fisioterapis?