Fisiohome

Pekerjaan yang Meningkatkan Risiko Radang Sendi

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Informasi mengenai pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi akan sangat berguna untuk Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan baru setelah mengalami masalah pada kaki. Kami juga akan memberikan opsi pekerjaan terbaik jika Anda alami masalah radang sendi.

Kita semua tentu saja tahu kalau beberapa jenis pekerjaan memang membuat pekerjanya ada di risiko yang lebih besar. Risiko terbesar yang mungkin dialami adalah radang sendi. Banyak orang percaya kalau ini bukan hanya tentang lapangan pekerjaan, tetapi keselamatan diri.

Riset juga telah membuktikan kalau radang sendi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Jadi ini cukup menyimpulkan kalau bukan hanya lapangan pekerjaan yang perlu diperhatikan ketika ada masalah pada sendi Anda. Coba lihat juga beberapa faktor lain yang jadi penyebabnya.

Namun, secara spesifik untuk lapangan pekerjaan, ini biasanya melibatkan pekerjaan yang dilakukan oleh pria, terlebih di sektor manufaktur. Pria di sektor elektronik, kelistrikan, dan juga material akan mengalami masalah radang sendiri ini lebih sering dari pekerjaan lain.

Pekerjaan yang Meningkatkan Risiko Radang Sendi

Menurut Statistics Canada, radang sendiri ini disebabkan karena sistem ketahanan tubuh yang menyerang area sendi diantara tubuh. Ini umumnya menyerang bagian kaki dan tangan. Efek yang dihasilkan berupa rasa sakit yang luar biasa dan sulit untuk digerakkan secara bebas.

Untuk masalah itu, anda secara otomatis tidak akan dapat melakukan pekerjaan seperti biasa lagi. Untuk itu, cari beberapa solusi yang dapat tetap melakukan pekerjaan, tetapi tidak merusak kualitas sendi lebih parah. Dan ini adalah daftar pekerjaan yang perlu dihindari:

1. Atlet Professional

Atlet professional ada di urutan pertama dalam Pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi. Atlet professional dituntut untuk selalu aktif dan melewati semua risiko dengan professional. Tetapi risiko pada sendi itu terlalu tinggi dan juga berbahaya.

2. Pekerja Konstruksi

Bekerja di industri konstruksi sama saja meletakkan diri Anda di kondisi berbahaya dan merusak bagian sendi. Di sektor konstruksi, Anda perlu melakukan berbagai kegiatan yang memberatkan tubuh. Dan ini yang akan membuat sendi kehilangan kualitas.

3. Musisi

Banyak yang tidak menyadari ini, tetapi musisi ternyata masuk ke daftar pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi juga. Ini karena di sektor musisi, Anda akan menjalani banyak gerakan. Sehingga sendi yang kurang bagus tidak akan tahan.

4. Guru

Guru adalah pekerjaan professional yang sering diidamkan. Namun, di sektor ini, Anda akan mengalami banyak pergerakan, apalagi perempuan wajib melakukan sepatu hak. Jadi, ini yang menghambat kualitas sendi Anda, sehingga terus mendapat tekanan.

5. Pekerja Kayu

Pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi selanjutnya adalah yang di sektor kayu. Ini adalah pekerjaan yang cukup berat, mulai dari mengangkat kayu hingga memindahkan kayu. Anda perlu tetap fit dan sehat untuk bisa menjalankan hal ini.

6. Penari

Penari juga ada di daftar pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi. Ini terjadi karena penari membutuhkan pergerakan yang lincah dan ini membahayakan sendi Anda. Apalagi jika kurang latihan, ini dapat membuat sendi rusak dan bahkan pecah.

7. Pekerja Tekstil

Pekerja tekstil ada di dalam daftar pekerjaan yang perlu Anda hindari jika tidak ingin mendapatkan masalah pada sendi karena untuk jumlah produksi masif, situasi ini membutuhkan gerakan yang berulang. Jika sendi terlalu stress, gejala akan muncul.

8. Pengemudi Truk

Dalam sektor pekerjaan mengemudi truk, Anda bukan hanya akan mengemudi. Meski mengemudi truk itu sudah sangat merusak sendi, tetapi dengan Anda berada di sektor pekerjaan ini, Anda akan mengangkat dan memindahkan barang yang diangkut.

9. Pekerja Bidang Kesehatan

Di urutan ke 9 dalam daftar pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi adalah yang bekerja di bidang kesehatan. Pekerja di bidang kesehatan dituntut untuk angkat barang yang cukup berat, mendorong orang di kursi roda, dan mengangkat pasien.

Solusi Pekerjaan yang Bisa Anda Jalankan Tanpa Risiko Radang Sendi

Dari semua pekerjaan yang harus dihindari itu, kami tidak akan berhenti sampai di sana saja. Kami akan menghadirkan beberapa opsi pekerjaan yang bisa dijalankan. Semua pekerjaan ini tidak membutuhkan gerakan yang terlalu sering serta menambah beban tumpuan sendi.

Anda jelas sudah mengetahui kualifikasi pekerjaan dari daftar pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi bukan? Namun, jika Anda belum mengetahui di sektor apa Anda akan bekerja nanti, kami sudah siapkan list yang berisikan opsi pekerjaan yang bisa dijalankan:

1. Content Writer

2. Data Entry

3. Proofreading dan Editing

4. Pengajar Online

5. Customer Service

6. Digital Marketing

7. Resepsionis

8. Akuntan

9. Host Radio

Lakukan Hal ini Jika Mengalami Radang Sendi Tapi Tetap Ingin Bekerja

Anda juga pernah mendengar perkataan dokter kalau Anda ingin tetap bekerja, tetapi tidak ingin sendi itu menurun kualitasnya, maka ada persyaratan yang perlu dijalankan. Dan ini jadi hal yang tepat karena ini adalah yang harus dilakukan jika memiliki radang sendi, yaitu:

1. Tetap Aktif

Anda harus tetap aktif, tidak harus menjalani pekerjaan yang berat. Anda bisa tetap jaga kualitas sendi dengan rajin berjalan atau melakukan stretching ringan. Ini bakal jadi rahasia mengapa Anda memiliki sendi yang kuat saat menjalankan pekerjaan.

2. Kontrol Berat Badan

Anda yang ingin melihat pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi, ini bisa diperkecil risikonya dengan memiliki berat badan yang terkontrol. Beban yang ditumpu oleh kaki itu adalah berat badan Anda, ditambah lagi dengan semua yang dibawa.

3. Kelola Tingkat Stress

Ternyata stress itu juga berpengaruh pada kualitas sendi. Ini yang jarang orang tahu dan sadari, tetapi kalau Anda memiliki stress yang tinggi, biasanya akan lebih lemas dan tidak melakukan pekerjaan secara maksimal.

4. Dapatkan Waktu Tidur yang Cukup

Waktu tidur juga akan menentukan bagaimana pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi berdampak untuk Anda. Jika Anda memiliki waktu tidur yang sesuai dan berkualitas, dapat dijamin kalau risiko gangguan sendi akan diminimalisir.

Apa yang Harus Dihindari Jika Mengalami Radang Sendi?

Untuk orang yang belum mengalami masalah ini, sebisa mungkin hindari pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi. Untuk Anda yang ingin menghindarinya, ada beberapa cara efektif, dan ini adalah beberapa kegiatan yang sebaiknya Anda hindari, antara lain:

1. Merokok

2. Lifestyle yang Tidak Aktif

3. Mengerjakan Latihan yang Berlebihan

4. Mengangkut Beban yang Terlalu Berat

Seperti yang sudah kami bilang, jika Anda mengalami masalah pada sendi, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Tetapi yang paling bagus dan disarankan adalah dengan jalankan terapi. Terapi saja di Fisiohome, Anda bisa langsung hubungi +62 882 9874 5399 untuk reservasi!

Anda tentu saja tidak ingin mengalami masalah yang lebih buruk pada tulang maupun sendi, bukan? Untuk itu, kami sudah menyediakan daftar pekerjaan yang sebaiknya Anda pilih. Dan tidak lupa, Anda bisa hindari juga pekerjaan yang meningkatkan risiko radang sendi.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Kesehatan

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi

Gangguan Tulang

Kandungan Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang membutuhkan kandungan makanan yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Kalsium menjadi salah satu nutrisi penting bagi tubuh untuk

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan