Fisiohome

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih yang Terlalu Aktif

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Kandung kemih merupakan organ dalam tubuh yang terletak pada bagian bawah panggul, tentu pengobatan fisioterapi kandung kemih menjadi penting ketika terlalu aktif. Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang sudah lanjut usia.

Tapi, seiring berkembangnya jaman risiko untuk terjadi juga semakin bertambah. Ada juga anak muda yang akan berpeluang mengalaminya. Jadi lebih baik mari bahas bersama mengenai kandung kemih terlalu aktif atau OAB.

Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih Terlalu Aktif, Kenali Dulu OAB

Ini sebenarnya merupakan saluran penampungan yang akan bertugas menampung air seni yang akan keluar. Biasanya kondisi normal tidak akan berkontraksi sebelum terisi penuh, namun karena overaktif, maka akan terus berkontraksi.

Jadi, meskipun tidak sedang akan buang air kecil, tetapi rasa ingin buang air kecil ada karena adanya OAB. Untuk lebih jelasnya ini terjadi karena otot polos padanya berkontraksi satu sama lain dalam keadaan belum terisi penuh.

Tentu saja dampaknya memicu sistem saraf untuk mengosongkan isi sebelum penuh, kerap terjadi pada orang-orang lanjut usia, dan kebanyakan menyerang wanita yang sudah menopause. Apakah laki-laki jarang terkena penyakit seperti ini?

Ya mungkin akan jarang tapi tetap saja bisa terutama pada pria dengan banyak masalah penyakit, sehingga pengobatan fisioterapi kandung kemih terlalu aktif. Selain itu juga perlu pengobatan secara kimiawi agar maksimal.

Untuk macam gejalanya ada beberapa yang tentu saja akan mudah Kalian deteksi, misalnya frekuensi berkemih sedikit, selain itu juga sering mengompol, batuk, mengejan, dan orgasme lebih cepat saat sedang berhubungan intim.

Meski kelihatan sepele tapi ini sebenarnya sangat berbahaya, sebab bisa timbulkan banyak komplikasi yang tentu saja mengganggu kualitas hidup. Maka dari itu perlu Kami berikan penjelasan agar Anda semua lebih waspada.

Komplikasi Jika Pengobatan Fisioterapi Kandung Kemih Overaktif Tidak Dilakukan

Ketika tidak segera mendapatkan penanganan baik secara fisioterapi dan pengobatan kimiawi, tentu saja akan menimbulkan banyak komplikasi yang menyakitkan. Ada beberapa komplikasi yang bisa langsung Anda deteksi, untuk daftar lengkapnya simak.

1. Infeksi saluran kemih, penyakit yang amat sangat menyakitkan dan biasa terjadi karena tidak mendapatkan penanganan secara tepat dan terjadi dalam frekuensi banyak (OAB)

2. Infeksi pada kulit, khususnya pada area panggul sekitar, tentu ini akan membuat Anda garuk-garuk serta merasa tidak nyaman. Bahkan kadang kala juga perih serta tidak tertahankan

3. Depresi karena penyakit tidak kunjung sembuh, ya ini malah menjadi fase di mana Anda harus mendapatkan pengobatan kimia dan pengobatan fisioterapi kandung kemih terlalu aktif

4. Penurunan kualitas hidup juga akan terjadi karena memang tubuh tidak mendukung aktivitas secara maksimal, mungkin harus banyak minum obat ketika kambuh dan lain sebagainya

Pengobatan secara Medis Kimiawi dan Tindakan

Ketika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut dan terganggu kualitas hidup. Tentu saja ketika belum mengalaminya ada baiknya untuk melakukan pencegahan, sebab ketika sudah merasakan pasti akan merasakan perbedaannya.

Hidup menjadi gelisah karena harus merasa ingin buang air kecil lebih sering tanpa adanya air yang keluar. Tentu saja akan membuat Anda jadi depresi dan pada akhirnya frustasi dengan keadaan tersebut.

Maka dari itu sebisa mungkin untuk mulai melakukan perubahan gaya hidup, dan mungkin ini bisa menjadi penolong juga sebelum masuk pada level lebih serius. Jadi tidak perlu pengobatan fisioterapi kandung kemih dan kimiawi.

Sementara jika memang sudah terlanjut mengidapnya, lebih baik untuk melakukan perubahan pola hidup juga agar mendapatkan kesembuhan lebih besar. Ada banyak tindakan yang bisa Anda lakukan.

Semisal dengan melakukan olahraga, mengurangi caffein, minum air puti lebih banyak, dan lain sebagainya. Dengan melakukan ini secara rutin sudah jelas kesembuhan maksimal akan didapatkan ke depannya.

Hanya saja jika memang tidak memberikan sinyal yang bagus, tetap saja perlu melakukan tindakan medis serta pengobatan kimiawi. Periksa saja ke pada dokter dekat rumah atau pusat kesehatan resmi seperti Rumah Sakit.

Semestinya, ketika mendapatkan diagnosis tepat. Ketika Anda hanya butuh bantuan dari obat-obatan, akan diberikan obat-obatan saja agar langsung menyembuhkan atau lebih dahulu mengurangi gejala. Sementara jika tidak akan langsung tindakan medis.

Tindakan medis tentu saja untuk melakukan penyembuhan secara mekanik, maksudnya langsung melakukan tindakan dengan seperti memberikan suntik botoxs dengan tujuan agar tidak terlalu sering berkontraksi, sebab botoxs fungsinya mengancangkan otot tubuh.

Hanya saja tentu Anda tidak boleh sembarangan dalam melakukannya, meski memiliki akses untuk mendapatkannya secara mudah. Namun, tetap perlu tindakan tepat dari dokter agar tidak melebihi dosis yang sudah ditentukan.

Pengobatan secara Fisioterapi pada OAB

Lantas bagaimana dengan pengobatan fisioterapi kandung kemih overaktif? Untuk pengobatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, jadi tidak akan langsung bisa sembuh dalam satu dua kali tindakan.

Ibarat kata ini adalah tindakan dengan sebuah latihan fisik terutama pada daerah panggul agar mendapatkan kesembuhan lebih baik. Ada beberapa metode yang bisa Anda lakukan, tentu saja berbeda-beda peluang keberhasilannya.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan peluang yang besar ada kombinasi pengobatan dengan terapi perilaku sehari-hari, latihan perineum, dan juga stimulasi listrik pada intravaginal atau anal.

Sudah dilakukan banyak penelitian klinis dan uji coba terhadap beberapa pasien menunjukkan hasil positif. Terjadi banyak penurunan indikator yang menandakan bahwa ketiga metode ini akan membantu kesembuhan, bahkan persentasenya sampai puluhan.

Lebih tepatnya pada hiperaktif detrusor dari 58% turun ke 42%, dilanjutkan dengan disinergi detrusor sfingter dari 31% ke 5%, hipokontraktilitas detrusor dari 16% ke 0%, dan arefleksia detrusor dari 11% ke 0%.

Data tersebut terjadi secara masif pada banyak pasien sehingga tentu saja menjadikan pengobatan fisioterapi kandung kemih terlalu aktif adalah pilihan terbaik. Jadi jangan hanya menggunakan pilihan medis dan tindakan saja.

Melainkan tetap lakukan terapi agar semua dapat tertangani secara maksimal. Bingung mau pilih bantuan dari fisioterapis mana? Jangan lagi kawatir karena sudah ada Kami Fisiohome yang berpengalaman dan berkualitas.

Fisiohome Pilihan Fisioterapi Terbaik Masa Kini

Tidak perlu bingung untuk memilih pengobatan fisioterapi kandung kemih yang mana pada jaman sekarang, dan tidak perlu lagi namanya antre untuk mendapatkan penanganan. Anda hanya perlu order secara online ke costumer service dari Fisiohome.

Dapatkan paket kunjungan sesuai kebutuhan untuk menangani berbagai masalah, khususnya pada masalah OAB terlalu aktif. Dengan berbagai latihan yang sudah teruji serta stimulasi listrik berkualitas.

Jangan kawatir untuk kualitas pengobatan fisioterapi kandung kemih dari Kami karena sudah pasti semua tim yang dikirimkan ke rumah pasien sudah memiliki STR dan pengalaman. Jadi tentu sudah cekatan dalam menangani pasien.

Dengan demikian sudah pasti tidak hanya akan memberikan kesembuhan, tapi juga berikan kenyamanan dengan adanya terapi berkualitas. Ada juga panduan-panduan edukasi tertentu pada OAB agar meningkatkan kualitas hidup.

Jadi, tidak perlu kawatir lagi untuk segera melakukan pengobatan agar mendapatkan kesembuhan di tempat kami dengan menghubungi melalui nomor +62 882-9874-5399. Baik pada pengobatan kimiawi dan juga tentu saja pengobatan fisioterapi kandung kemih yang terlalu aktif.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Terapi Sensori Integrasi untuk Anak Terlambat Duduk

Terapi sensori integrasi (TSI) merupakan salah satu jenis fisioterapi yang bermanfaat sekali untuk membantu anak terlambat duduk. Terapi ini didasari oleh konsep sistem sensorik anak

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan