Fisiohome

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan fungsi tubuh seorang pasien.

Perawatan ini mempunyai tujuan untuk menghindari cacat fisik sekaligus risiko cedera panjang di masa mendatang. Tidak heran jika banyak orang mulai tertarik mencoba prosedur medis ini.

Dalam menjalani pengobatan dengan prosedur fisioterapi, Anda harus tahu beberapa hal yang perlu dipersiapkan.Simak informasi lebih lanjut di bawah ini supaya tidak berkendala ketika ingin menggunakan layanan fisioterapi.

Tujuan Utama Metode Fisioterapi Bekasi

Fisioterapi sejatinya memiliki tujuan utama untuk mengembalikan fungsi tubuh kembali normal seperti orang-orang pada umumnya. Terapi fisik ini biasanya diterapkan oleh atlet, akan tetapi semua kalangan dapat mencobanya.

Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, dan lansia sekaligus boleh menggunakan metode terapi fisik. Upaya mengobati seseorang dari pasca cedera hingga kondisi medis tertentu biasa disebut dengan fisioterapi.

Jika pasien merasakan tubuh mengalami cedera, fisik menurun, kecacatan, dan sakit tertentu, fisioterapi Bekasi dapat menjadi solusi tepat. Perawatan ini dapat diterapkan dengan berbagai cara baik manual atau menggunakan alat.

Baca juga tentang : Mengenal Tujuan Dan Manfaat Fisioterapi Anak Untuk Kesehatan

Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Menerapkan Fisioterapi

Di era sekarang, kebutuhan fisioterapi dapat diterapkan oleh semua orang dengan kondisi berbeda-beda. Seperti umumnya, sebelum melaksanakan aktivitas apapun, tentunya perlu persiapan agar memperoleh hasil akhir yang maksimal.

Begitu pula dengan perawatan terapi fisik, Anda harus tahu bahwa persiapan sangat penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah 5 persiapan bagi pasien sebelum menjalani perawatan fisioterapi.

1. Aktif Melatih Gerak Tubuh

Setiap pasien yang akan melakukan terapi fisik direkomendasikan untuk aktif melatih gerak tubuh sebelum hingga sesudah menjalani perawatan. Hal ini perlu diterapkan supaya proses penyembuhan seorang pasien berjalan lebih cepat.

Karena melatih gerak tubuh dalam metode fisioterapi Bekasi menjadi salah satu cara mengembalikan fungsi tubuh kembali normal. Dengan Anda melatih tubuh terus menerus, maka kemungkinan mendapatkan hasil terbaik sangatlah mudah.

2. Gunakan Pakaian Longgar

Sebelum melakukan tindakan medis bersama fisioterapis handal, kami menyarankan kepada pasien untuk menggunakan pakaian longgar. Selain longgar, gunakan pula pakaian yang nyaman pada saat menjalani terapi supaya hasilnya lebih maksimal.

Hindari pemakaian pakaian ketat karena dapat mempersulit terapis dalam memberikan penanganan terhadap keluhan pasien. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, terapi dapat berjalan lancar dalam durasi tertentu sesuai kebutuhan masing-masing pasien.

3. Tanya Informasi Lengkap ke Fisioterapis

Jangan malu bertanya untuk menggali informasi sebanyak mungkin kepada fisioterapis sebelum menggunakan layanan fisioterapi Bekasi. Sesi tanya jawab sangat penting supaya terapis tahu gejala, tingkat keparahan, dan aktivitas sehari-hari pasien.

Terapis perlu mengetahui kondisi tubuh dan aktivitas keseharian pasien sebelum melakukan tindakan medis tertentu. Pasien juga berhak bertanya informasi apapun guna mengobati penyakit atau cedera yang dialami.

4. Berikan Informasi Riwayat Pengobatan

Agar metode fisioterapi Bekasi memberikan hasil maksimal, Anda juga harus memberikan informasi lengkap terkait riwayat pengobatan sebelumnya. Penyakit, cedera, kecacatan, dan lain sebagainya bisa teratasi dengan metode pengobatan lain.

Namun, salah satu perawatan yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah medis seseorang adalah menggunakan fisioterapi. Pentingnya memberikan informasi riwayat pengobatan agar terapis mengenali secara detail sehingga mampu menangani sesuai kondisi.

5. Lakukan Pemanasan

Untuk menghindari cedera lebih parah, sebelum proses terapi berlangsung lebih baik melakukan pemanasan. Cobalah menerapkan pemanasan ringan pada bagian tubuh yang nyeri atau perlu tindakan terapi.

Manfaat pemanasan sebelum menggunakan layanan fisioterapi Bekasi agar tubuh tidak kaget menerima rangsangan terapi. Hal ini dapat menurunkan risiko cedera lebih parah setelah terapi diterapkan pada masing-masing kondisi pasien.

Baca juga tentang : Persiapan Yang Perlu Dilakukan Sebelum Fisioterapi

Pentingnya Memilih Layanan Fisioterapi yang Handal

Fisioterapis merupakan tenaga medis yang melakukan pengobatan terapi fisik kepada seorang pasien. Dalam memilih fisioterapis, tentunya Anda harus mencari yang handal supaya tidak memberikan efek berbahaya bagi diri sendiri.

Agar tidak salah memilih, kami akan membagikan cara menemukan jasa fisioterapis profesional. Berikut adalah cara memilih dan menentukan layanan fisioterapis yang berkualitas sekaligus aman digunakan dalam jangka panjang.

1. Memiliki Banyak Fisioterapis

Layanan fisioterapi dapat berjalan lancar apabila jasa terapi fisik sudah memiliki fisioterapis dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, Anda harus tepat memilih tempat pengobatan ini agar tidak mengalami kendala.

Jasa penyedia fisioterapi profesional sudah pasti akan menghubungkan berbagai fisioterapis yang siap menangani pasien dengan gejala atau kondisi medis apapun. Hal ini sejalan dengan tujuan pasien yakni untuk menyembuhkan sakit.

2. Pelayanan Efektif dan Efisien

Pentingnya memilih fisioterapi Bekasi yang telah berpengalaman tidak lain agar mendapatkan pelayanan efektif dan efisien. Saat ini pemesanan terhadap kebutuhan layanan fisioterapi dapat dilakukan secara online yakni melalui internet.

Konsultasi online juga dapat dilakukan secara gratis untuk mempermudah Anda dalam menggunakan jasa fisioterapi handal. Layanan efektif dan efisien mampu menghemat waktu, tenaga, serta biaya dalam melakukan perawatan.

3. Keamanan Terjamin

Profesionalitas dari jasa terapi fisik yang sudah handal dan berpengalaman tidak perlu diragukan lagi. Seluruh tenaga kesehatan memiliki sertifikasi resmi sehingga dapat menjalankan perawatan sesuai prosedur yang berlaku.

Keamanan dalam memberikan layanan fisioterapi Bekasi kepada pasien akan lebih terjamin. Anda tidak perlu kesulitan dalam menggunakan layanan terapi fisik yang mana sudah profesional.

Agar meningkatkan pemahaman Anda sebelum menggunakan layanan fisioterapi, penting juga mengetahui jenis-jenis perawatan di dalamnya. Simak informasi selengkapnya di bawah ini agar tahu jenis-jenis perawatan pada metode terapi.

Baca juga tentang : Ketahui Manfaat Fisioterapi Ultrasound Dan Alat-Alat Lainnya

Jenis Perawatan Fisioterapi Paling Banyak Digunakan

Saat menjalani terapi fisik, pasien dapat menentukan beberapa pilihan perawatan secara mudah. Jenis perawatan pertama adalah terapi manual yang bertujuan untuk melenturkan sendi, otot, dan saraf ketika mengalami sakit.

Terapi manual dilakukan dengan cara memijat langsung menggunakan kedua telapak tangan fisioterapis tanpa bantuan alat apapun. Selain itu, perawatan juga dapat berlangsung menggunakan bantuan elektromagnetik dan transkutan listrik.

Fisioterapi Bekasi magnetik atau transkutan listrik dapat membantu mengurangi rasa sakit maupun nyeri pada bagian tubuh tertentu. Kemudian terdapat metode ultrasound guna meringankan peradangan pada bagian tubuh yang cedera.

Ultrasound diterapkan dengan cara mendorong hawa panas ke bagian tubuh tertentu. Agar tidak mengalami kesalahan, maka berbagai jenis metode pengobatan tersebut harus dilakukan oleh fisioterapis sebagai ahlinya.

Fisiohome menjadi jawaban tepat bagi Anda yang sedang mencari layanan fisioterapi terbaik di area Bekasi. Kami telah menghubungkan berbagai fisioterapis berpengalaman untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan pada pasien.

Fisiohome memberikan layanan terlengkap dengan berbagai macam paket, alat canggih, serta pendampingan secara home visit ke rumah. Fisiohome juga menyediakan layanan terapi dengan harga lebih terjangkau.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut bersama Fisiohome? Anda dapat menghubungi kami secara gratis melalui nomor +62 882-9874-5399. Segera konsultasikan keluhan dan pesan terapi sesuai dengan kebutuhan.

Percayakan kepada Fisiohome sebagai salah satu fisioterapi di Bekasi yang telah banyak membantu memulihkan cedera maupun sakit tertentu. Fisioterapi Bekasi dapat dijadikan pilihan supaya kondisi tubuh Anda normal kembali.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Fisioterapi

Fasilitas Lengkap Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Anda

Kebingungan dalam mencari fisioterapi Tangerang Selatan yang terpercaya? Melalui pembahasan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Layanan fisioterapi menjadi salah satu metode kesehatan yang banyak

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan