Fisiohome

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui beberapa persiapan supaya tidak berkendala.

Umumnya, fisioterapi digunakan para atlet dalam menangani serta menyembuhkan cedera dalam jangka waktu singkat. Namun, metode terapi fisik dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

Begitu pula dengan pasien yang mengalami trauma berat akibat cedera, tentunya sangat membutuhkan terapi fisik. Agar tahu pentingnya terapi fisik bagi pasien yang memiliki rasa trauma berlebihan, simaklah informasi berikut.

 

Seberapa Penting Metode Fisioterapi Depok untuk Mengatasi Trauma Berat?

Bagi masyarakat di Depok dan sekitarnya yang membutuhkan layanan fisioterapi tidak perlu kebingungan. Pasien yang mengalami trauma berat akibat cedera serius membutuhkan layanan terapi fisik dan pengobatan medis lainnya.

Fisioterapi menjadi salah satu metode perawatan penting bagi pasien dengan rasa trauma berat karena dapat memberikan segudang manfaat. Berikut ini adalah alasan pentingnya kehadiran fisioterapi bagi pasien trauma berat.

1. Mengatasi Masalah Saraf

Pentingnya metode perawatan fisioterapi Depok bagi pasien yang trauma berat akibat kecelakaan yaitu untuk mengatasi masalah saraf. Kecelakaan berisiko menimbulkan masalah seperti gangguan pada sistem saraf.

Adapun beberapa orang yang mengalami kesulitan bicara hingga motoriknya bermasalah setelah trauma berat akibat kecelakaan. Terapi fisik secara rutin sangat dianjurkan kepada pasien trauma berat usai mengalami kecelakaan.

2. Mengurangi Risiko Cedera Lebih Serius

Pentingnya melakukan terapi fisik bagi orang trauma berat agar dapat menghindari risiko cedera lebih serius. Terapi fisik dilakukan oleh fisioterapis sebagai ahli terapi yang memiliki pengalaman dan sertifikasi resmi.

Dalam metode terapi fisik dapat membantu memulihkan kelenturan otot pasca cedera, sehingga tidak lagi mengalami kecelakaan lebih berat. Risiko cedera lebih serius dapat teratasi dengan mencoba pengobatan satu ini.

3. Meredakan Rasa Nyeri

Sebelum menggunakan metode perawatan dari fisioterapi Depok, pasien trauma berat biasanya merasakan nyeri berlebihan akibat kecelakaan parah. Rasa nyeri bila dibiarkan akan berkepanjangan yang berdampak pada tulang, sendi, dan otot.

Dengan terapi fisik tentu saja mampu mempercepat proses pemulihan sehingga membantu fungsi sistem gerak tubuh kembali normal. Bahkan rasa nyeri menyeluruh pada bagian tubuh bisa hilang setelah rutin melakukan terapi.

4. Meminimalisir Keterbatasan Fisik

Trauma berlebihan dapat membuat pasien memiliki keterbatasan fisik tertentu sehingga mengganggu fungsi tulang, sendi, otot, hingga jaringan tubuh lainnya. Apabila dibiarkan, maka seseorang cenderung sangat terbatas dalam melakukan gerakan fisik.

Fisioterapi Depok hadir sebagai langkah penting untuk meminimalisir keterbatasan gerak pasien trauma berat akibat cedera atau kecelakaan. Pengobatan ini melibatkan latihan tulang, otot, sendi, dan lain-lain sehingga dapat mengembalikan fungsinya.

Terapi fisik sangat membantu pasien trauma berat akibat kecelakaan atau cedera agar pulih lebih cepat. Penasaran bagaimana prosedur dalam menangani masalah trauma berlebihan dengan fisioterapi? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Baca juga tentang : Fasilitas Lengkap Fisioterapi Tangerang Selatan Untuk Anda

Prosedur Fisioterapi dalam Menangani Masalah Trauma Berat

Keberadaan fisioterapi Depok semakin banyak dibutuhkan oleh pasien dengan kondisi trauma berlebihan pasca kecelakaan atau cedera. Namun, sebelum menggunakan layanan ini, Anda harus tahu prosedur pengobatan supaya tidak mengalami kebingungan.

Upaya pemulihan kondisi fisik seperti trauma, fisioterapis akan membantu para pasien dengan melalui beberapa prosedur. Berikut adalah 5 prosedur terapi fisik untuk mengatasi pasien dengan masalah trauma berat.

1. Terapi Secara Manual

Tenaga medis profesional akan memberikan terapi secara manual terhadap penderita trauma. Perawatan manual berlangsung menggunakan teknik memijat dan menggerakkan bagian tubuh yang mengalami gangguan secara pelan-pelan.

Fisioterapi Depok teknik manual dapat melenturkan tubuh, merelaksasi, melancarkan aliran darah, membantu mengatasi kaku atau nyeri, dan mengembalikan fungsi tubuh. Hal ini tidak dapat Anda rasakan jika menggunakan metode lain.

Baca juga tentang : Teknik Terapi Manual Dalam Fisioterapi Yang Bermanfaat

2. Terapi Ultrasound

Prosedur berikutnya dalam mengatasi trauma terdapat perawatan dengan ultrasound yakni penggunaan gelombang suara berfrekuensi tinggi. Tujuan metode terapi ultrasound adalah menghilangkan rasa nyeri dan melancarkan peredaran darah.

Terapi ultrasound juga telah terbukti mampu mempercepat proses pemulihan pada penderita trauma. Namun perlu diperhatikan bahwa teknik ini harus dilakukan oleh orang profesional sehingga tidak boleh digunakan secara asal-asalan.

3. Melatih Gerak Tubuh

Trauma akibat kecelakaan maupun cedera berat membutuhkan latihan gerak dengan intensitas lebih tinggi. Hal ini berguna dalam meningkatkan kemampuan mobilitas pasien serta mampu menguatkan bagian tubuh tertentu.

Adapun beberapa contoh latihan gerak tubuh bagi penderita trauma dengan berjalan menggunakan tongkat, berenang, dan masih banyak lagi. Pasien tidak perlu khawatir karena metode fisioterapi sangat membantu menyelesaikan masalah trauma.

4. TENS

Rehabilitasi TENS (transcutaneous electrical nerve stimulation) juga menjadi bagian prosedur dalam terapi fisik. TENS berfungsi mengirimkan sinyal listrik ke bagian tubuh dengan tujuan memberikan efek relaksasi pada otot.

Selain itu, TENS dalam fisioterapi Depok juga membantu meredakan nyeri secara berlebihan. Tentunya prosedur ini hanya dapat dilakukan oleh ahli fisioterapis supaya pasien mendapatkan hasil lebih maksimal.

5. Saran dari Ahli

Tidak hanya melatih fisik, pasien trauma memerlukan perawatan dengan edukasi dan gaya hidup sehat. Beberapa saran dibutuhkan bagi pasien untuk bisa menjaga berat badan ideal, memperhatikan makanan bergizi, dan olahraga.

Selain itu, fisioterapi Depok juga menyarankan kepada penderita trauma agar beristirahat secara cukup. Karena dengan istirahat cukup, pemulihan dapat berjalan dengan lancar sesuai target terapi di awal pertemuan.

Agar lebih mudah mengatasi permasalahan trauma, Anda bisa berkonsultasi dengan jasa fisioterapi terbaik di area Depok. Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara memesan layanan terapi fisik, ikutilah penjelasan sampai akhir.

Baca juga tentang : Ketahui Manfaat Fisioterapi Ultrasound Dan Alat-Alat Lainnya

Pulihkan Rasa Trauma Bersama Fisiohome

Fisiohome merupakan salah satu layanan fisioterapi terbaik yang ada di Depok dan sekitarnya. Bagi Anda yang merasakan trauma berlebihan, maka Fisiohome menjadi jawaban tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara memesan fisioterapi Depok sangat mudah yakni dengan berkonsultasi terlebih dahulu. Dalam konsultasi bersama Fisiohome, Anda tidak akan dikenakan biaya sedikitpun sehingga menghemat banyak uang.

Pemesanan fisioterapis juga tidak perlu mengantre seperti halnya pergi mengunjungi rumah sakit atau klinik. Anda cukup memesan dari rumah, maka perawat akan datang dengan home visit ke rumah.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut? Hubungi Fisiohome melalui nomor +62 882-9874-5399 yang bersedia 24 jam nonstop melayani pasien. Dapatkan fasilitas lengkap dan paket perawatan beragam untuk mengatasi masalah kesehatan Anda.

Penggunaan alat kesehatan yang canggih seperti TENS, ultrasound, serta infrared akan membantu pemulihan pasien lebih cepat. Tenang saja, pemulihan trauma pasca kecelakaan atau cedera dapat Anda rasakan bersama kami.

Layanan Fisiohome dapat dipesan sewaktu-waktu karena sudah menghubungkan berbagai fisioterapis yang ahli di bidangnya. Jangan khawatir untuk menggunakan pengobatan ini karena sudah terbukti memberikan banyak manfaat.

Gunakan terapi fisik sebagai salah satu metode mengobati trauma yang berat. Dengan Fisiohome sebagai fisioterapi Depok terbaik, maka permasalahan kesehatan akan teratasi secara aman.

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Fisioterapi

Ingin Mencoba Metode Fisioterapi Bekasi? Siapkan 5 Hal Ini

Terapi fisik atau fisioterapi Bekasi merupakan salah satu metode untuk memeriksa, menangani, dan mengevaluasi seseorang dengan masalah kesehatan tertentu. Tindakan medis ini dapat mengatasi keterbatasan

Fisioterapi

Trauma Berat? Gunakan Fisioterapi Depok, Rasakan Manfaatnya

Fisioterapi Depok merupakan salah satu metode terbaik untuk menyembuhkan penyakit, cedera, atau permasalahan kebugaran fisik. Jika Anda ingin menggunakan layanan terapi fisik, tentunya harus mengetahui

Fisioterapi

Fisioterapi Jakarta Solusi Mudah Kembalikan Kebugaran Fisik

Seiring waktu berjalan, banyak orang membutuhkan fisioterapi Jakarta yang berpengalaman dan profesional. Hal ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ketika kondisi fisik

Fisioterapi

Fasilitas Lengkap Fisioterapi Tangerang Selatan untuk Anda

Kebingungan dalam mencari fisioterapi Tangerang Selatan yang terpercaya? Melalui pembahasan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Layanan fisioterapi menjadi salah satu metode kesehatan yang banyak

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Syarat dan Ketentuan
Promo

Syarat dan Ketentuan:

  • Promo berlaku untuk layanan home visit fisioterapi di wilayah tertentu.
  • Waktu layanan home visit fisioterapi terbatas, dan tersedia berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.
  • Pasien diharuskan mendaftar melalui platform atau saluran yang ditentukan.
  • Konfirmasi layanan home visit akan diberikan setelah pendaftaran dan penjadwalan telah berhasil.
  • Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.

Visit Suite

  • Fisioterapi visit 1x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Luxury

  • Fisioterapi visit 8x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Platinum

  • Fisioterapi visit 12x
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Royal Family

  • Fisioterapi visit 9x sesi
  • Bisa dipakai seluruh keluarga dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa untuk melayani semua anggota keluarga dengan 1x pemesanan dengan 1 alamat yang sama
  • Bisa pesan dan datang hari ini
  • Durasi 45-60 menit
  • Max 3x sesi per visit
  • Menggunakan alat Infrared / Ultra Sound / TENS (Jika dibutuhkan)

Visit Sport Event

  • Personal fisioterapi untuk event (Olaharaga/Kesehatan)
  • Pendampingan Fisioterapis pada event olahraga
  • Pendampingan personal Fisioterapis perorangan